Sport  

Ragnar Oratmangoen Didepak Groningen, Lanjut di Liga Indonesia? 

Penyerang timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. Foto: afcasiancup

apakabar.co.id, JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen dipastikan didepak dari klubnya, FC Groningen pada musim depan.

Tim yang baru promosi ke Divisi Utama Liga Belanda atau Eredivisie itu tidak membutuhkan tenaga Oratmangoen.

Direktur Teknik FC Groningen, Art Langeler menyampaikan bahwa pihaknya mendepak Ragnar cabut karena tak masuk dalam rencana tim musim depan.

Apalagi, Ragnar Oratmangoen yang baru kembali ke FC Groningen setelah masa peminjamannya di Fortuna Sittard tampil kurang menjanjikan. 

Pemain berusia berusia 26 tahun ini hanya menyumbang satu assist dari  27 pertandingan. 

Selain Ragnar, FC Groningen juga disebut tidak akan memperpanjang kontrak beberapa pemain lain. Dua di antaranya adalah Nordin Musampa dan Liam van Gelderen.

“Mereka sudah tidak layak lagi untuk tim utama dan harus pergi,” kata Langeler dilansir dari Voetbal International.

Sejauh ini Ragnar belum dikaitkan dengan klub mana pun. Namun, tidak menutup kemungkinan Fortuna Sittard akan mempermanenkannya.

Selain itu, Ragnar juga diprediksi masih bisa berkarier di Belanda karena pengalamannya. 

Sebelum memperkuat FC Groningen dan Fortuna Sittard, ia pernah berseragam NEC Nijmegen, SC Cambuur, dan Go Ahead Eagles. 

Meski begitu, Ragnar harus bergerak cepat jika tidak ingin kariernya habis di Eropa. Masalah regulasi non Eropa bisa menjadi penghambatnya bertahan di Belanda.

Karena hal tersebut, ada beberapa pemain naturalisasi Indonesia dari Belanda yang akhirnya harus melanjutkan karier di Liga Indonesia atau liga-liga di negara Asia.

16 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *