Sport  

Timnas Indonesia U-23 Kalahkan UEA 1-0, STY: Harusnya Cetak 4 Gol

Dua pemain timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman (kiri) dan Marselino Ferdinan (kanan) saat merayakan gol ke gawang Uni Emirat Arab (UEA) pada laga uji coba di Dubai, UEA, Selasa (9/4). Foto: PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) kurang puas dengan hasil kemenangan 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Shabab Al Ahli Dubai Club, Selasa (9/4) dini hari WIB.

Menurutnya, skuad Garuda Muda seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol di pertandingan uji coba keduanya jelang Piala Asia U-23 2024.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan ini dicatatkan oleh penyerang sayap Bhayangkara FC pinjaman dari Persija Jakarta, Witan Sulaeman.

Pemain timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman saat tampil menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga uji coba di Dubai, UEA, Selasa (9/4). Foto: pssi

Hasil ini sebenarnya cukup baik mengingat di laga uji coba pertama menghadapi Arab Saudi kalah 1-3, Jumat (5/4).

Shin Tae-yong juga sebenarnya cukup puas dengan penampilan anak asuhnya.

Namun ia menilai Garuda Muda seharusnya bisa mencetak tiga atau empat gol di laga tersebut.

“Hari ini pemain inti yang dimainkan jadi ya performa sangat baik. Tapi ya kurangnya mungkin kurang mampu mencetak gol. Kalau lebih ya mungkin harusnya bisa cetak tiga atau empat gol,” ucap Shin Tae-yong.

Karena itu, pelatih asal Korea Selatan ini berharap performa para pemainnya bisa lebih baik ketika timnas Indonesia U-23 mengawali petualangan di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April 2024 mendatang.

“Pemain sudah semaksimal mungkin melaksanakan permainan kita. Tadi juga kelihatan baik. Tanggal 15 nanti akan menjadi semakin baik,” ungkapnya.

Sebagai diketahui, timnas Indonesia U-23 akan tampil di Piala Asia U-23 2024 bergabung bersama Qatar, Australia, dan Yordania di grup A.

17 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *