Tekno  

Nuon Siap Rilis DreadHaunt, Gim Karya Anak Bangsa Bergenre Horor

Dukung Kemajuan Industri Gim Indonesia, Nuon Segera Rilis Gim Karya Anak Bangsa ‘DreadHaunt’ - apakabar.co.id
Dukung kemajuan industri gim Indonesia, Nuon segera rilis gim Karya Anak Bangsa ‘DreadHaunt’. Foto: dok. Nuon

apakabar.co.id, JAKARTA – Nuon Digital Indonesia (Nuon) akan merilis gim terbarunya bernama ‘DreadHaunt’, yang merupakan hasil karya anak bangsa.

Gim bergenre horor multiplayer online ini merupakan hasil karya dari pengembang lokal asal Bandung, Digital Happiness.

Peluncuran awal DreadHaunt digelar bersamaan ajang pameran gim Baparekraf Game Prime 2024, yang diselenggarakan pada 17-18 Agustus di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Acara tersebut didukung oleh Asosiasi Game Developer Indonesia (AGI) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI).

CEO Nuon, Aros Sudewo mengatakan bahwa melalui kolaborasi dengan talenta lokal, pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan industri gim Indonesia.

“Ini tidak hanya memperkaya ragam hiburan digital, tetapi juga berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi kreatif nasional,” ujar Aris dalam siaran resminya, Minggu (18/8).

Menurut Aris, industri gim di Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu pilar utama dalam perekonomian kreatif.

“Dengan semakin berkembangnya teknologi dan kreativitas anak bangsa, kami optimis bahwa gim-gim buatan Indonesia, seperti DreadHaunt, akan mampu bersaing di kancah internasional dan memberikan dampak ekonomi yang positif, termasuk menciptakan lapangan kerja baru di sektor ini,” imbuhnya.

DreadHaunt, yang akan dirilis secara resmi pada pertengahan September 2024, menawarkan pengalaman bermain yang mendalam dengan suasana horor psikologis yang intens.

Gim ini mengajak pemain untuk menjelajahi dunia penuh misteri dengan narasi yang mendebarkan serta dilengkapi dengan efek suara dan visual berkualitas tinggi.

Keunikan ini menjadi ciri khas Digital Happiness, yang sebelumnya telah meraih kesuksesan dengan gim horor terkenal, DreadOut.

Selain memperkenalkan DreadHaunt, anak perusahaan Telkom ini juga akan menampilkan gim Paw Rumble, yang telah terpilih sebagai salah satu dari 8 gim terbaik dalam kampanye Ayo HARGAI 2024.

Kampanye ini bertujuan untuk mengapresiasi para kreator gim lokal dan mempromosikan karya-karya mereka di tanah air.

Para penggemar gim yang hadir di Baparekraf Game Prime 2024 berkesempatan untuk mencoba Paw Rumble secara langsung.

Dukungan terhadap pengembang gim lokal seperti Digital Happiness mencerminkan komitmen Nuon untuk turut membangun ekosistem kreatif di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadikan ekonomi kreatif sebagai penggerak utama pertumbuhan ekonomi nasional.

7 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *