Sosok Syaifullah Tamliha di Mata Cendekiawan Martapura

Sederet jabatan di kancah nasional perpolitikan tanah air pernah Tamliha emban. Termasuk sebagai satu-satunya orang Banjar di tapuk pimpinan komisi DPR RI. Foto: Jejak Rekam

apakabar.co.id, MARTAPURA– Syaifullah Tamliha, nama yang sudah tak asing lagi di Kalimantan Selatan, siap bertarung di Pilkada 2024. Ia akan maju sebagai calon Bupati Banjar, berpasangan dengan dr. Diauddin, yang saat ini menjabat sebagai Direktur RSUD Ulin Banjarmasin.

Dr. Fauzan Saleh, seorang cendekiawan Martapura sekaligus Wakil Rektor STAI Darussalam, punya pandangan tersendiri tentang Tamliha. Menurut Fauzan, Tamliha adalah sosok yang bisa diandalkan untuk membawa perubahan di Kabupaten Banjar.

“Kami mendukung beliau sebagai calon bupati karena yakin beliau mampu membawa kemajuan,” kata Fauzan, Kamis (8/8). Ia juga menyebutkan bahwa pasangan Tamliha, Diauddin, punya latar belakang keluarga ulama yang kuat di Martapura.

Fauzan bercerita bahwa sejak masa kuliah, Tamliha sudah menunjukkan sikap yang aktif, cerdas, dan penuh semangat.

Menurutnya, kemandirian yang ditunjukkan Tamliha sejak mahasiswa adalah salah satu faktor utama di balik kesuksesan karir politiknya.

Lebih dari itu, Fauzan menyoroti sikap peduli Tamliha terhadap orang-orang di sekitarnya. Baginya, dukungan kepada Tamliha didasari keyakinan. Bahwa Tamliha memiliki niat baik untuk membangun Kabupaten Banjar.

Dukungan dari Guru Wildan

Selain cendekiawan seperti Fauzan, Syaifullah Tamliha dan Diauddin juga mendapat dukungan dari sejumlah tokoh keagamaan di Kabupaten Banjar. Ambil contoh, Guru Wildan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Guru Wildan, pimpinan Pondok Pesantren Tahfiz Darussalam. “Saya secara pribadi memberikan restu kepada beliau (dr Diauddin),” ujar Guru Wildan di Banjarbaru, Selasa (30/7).

Guru Wildan menyebut Dokter Diauddin sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Banjar ke depan. Terutama dengan Syafullah Tamliha sebagai pasangan.

Menurut Guru Wildan, Dokter Diauddin adalah putra Kalimantan Selatan yang memiliki pengalaman di birokrasi. “Insyaallah, cocok berpasangan dengan Syafullah Tamliha,” tegasnya.

Syafullah Tamliha sendiri mengungkapkan telah melakukan pembicaraan intens dengan Dokter Diauddin terkait Pilkada Banjar. Dia juga mengaku telah melakukan Salat Istikharah di Makkah dan Madinah untuk menentukan pasangan yang tepat.

“Nama Dokter Diauddin yang selalu muncul dalam istikharah tersebut,” ujar Syafullah Tamliha, legislator senior dari Senayan itu. (**)

57 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Donny Muslim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *