Kantongi SK PPP, Diauddin Mantap Dampingi Tamliha

Waketum DPP PPP Ermalena menyerahkan SK pengusungan kepada Dokter Diauddin; pendamping Syaifullah Tamliha di Banjarbaru, Kamis (15/8). Foto: apakabar.co.id

apakabar.co.id, BANJAR – Dokter Diauddin bulat mendampingi Syaifullah Tamliha maju di Pilbup Banjar. Ia menerima langsung SK pengusungan di DPW PPP Kalsel, Kamis (15/8).

“Saya dengan Pak Syaifullah Tamliha siap melaju untuk Pilbup Banjar. Untuk itu, Pak Syaifullah sedang berada di Jakarta mengurus rekemondasi partai yang lain,” ungkap Dirut RSUD Ulin Banjarmasin itu.

SK dilengkapi dengan BKWK. Dikeluarkan, 9 Agustus tadi. Ditandatangani oleh Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono dan sekjennya; Moh Arwani Thomafi.

Dokumen pengusungan diserahkan Waketum DPP PPP Ermalena di Banjarbaru. Didampingi politikus senior partai itu; Rudy Ariffin. Ia adalah mantan Gubernur Kalsel 2005-2015.

Bagaimana dengan status ASN-nya? Diauddin berjanji mengikuti prosedur. Sesuai dengan aturan KPU. Ia bakal melampirkan surat pengunduran diri waktu mendaftar. Begitu juga SK-nya saat penetapan calon.

“Yang jelas, saya siap untuk maju dalam pilkada ini. Mudah-mudahan tidak ada perubahan yang berarti,” ucapnya.

Sementara itu, di Jakarta, pada hari yang sama Syaifullah Tamliha juga baru saja menerima SK dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Diserahkan oleh Kaesang Pangarep.

Sejauh ini, pasangan Tamliha-Diauddin sudah mengantongi enam kursi legislatif. Lima dari PPP dan satu Gelora.

Artinya, tinggal menambah tiga kursi lagi untuk memenuhi syarat pencalonan; sembilan kursi.

Di sisi lain, Tamliha memastikan sudah memenuhi syarat kursi pencalonan. Hanya saja ia belum mau membukanya.

Dari analisa media ini, ada sejumlah partai mengisyaratkan dukungan untuk Tamliha. Mulai dari Gerindra, PKS, Demokrat, PKB dan PDIP. “Tunggu saja nanti,” tutup Tamliha.

55 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Fahriadi Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *