BRI Liga 1: Barito Raih Kemenangan Perdana, Eksel Cetak Gol Kilat!

Cechu Meneses (kiri) dan Eksel (kanan) di laga kontra Madura United. (Foto: Akun Instagram Official Barito Putera)

apakabar.co.id, BANTUL – Barito Putera meraih kemenangan pertama mereka di BRI Liga 1 2024/2025 dengan mengalahkan Madura United 1-0 pada Jumat (16/8) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Laskar Antasari, julukan Barito Putera, yang diasuh oleh Rahmad Darmawan, membuka keunggulan dengan cepat. Eksel Timothy Runtukahu mencetak gol pada menit pertama setelah memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Madura United. Gol ini menjadikan Eksel sebagai pencetak gol tercepat di musim baru liga.

Di sisi lain, meski tertinggal, Madura United berhasil menciptakan sejumlah peluang emas, terutama di babak kedua. Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, sering mengancam gawang Barito Putera lewat tendangan Iran Goncalves dan Lullinha. Namun, upaya mereka seringkali digagalkan oleh mistar gawang atau diselamatkan oleh kiper Barito Putera, Satria Tama.

Menjelang akhir pertandingan, pelatih Madura United, Widodo Cahyono Putro, mencoba strategi baru dengan menarik Iran Goncalves dan Lullinha, menggantikannya dengan pemain lokal. Namun, upaya tersebut tidak berhasil mengubah skor.

Kemenangan ini mengangkat Barito Putera ke posisi ke-8 klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025 dengan tiga poin, sementara Madura United berada di posisi ke-12 dengan satu poin.

34 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Donny Muslim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *