Hyundai Ioniq 5 N Lakukan Uji Performa di Sirkuit Spanyol, Begini Hasilnya

Hyundai Ioniq 5 N Lakukan Uji Performa di Sirkuit Parcmotor Castelloli - apakabar.co.id
Hyundai Ioniq 5 N melakukan uji performa di Sirkuit Parcmotor Castelloli. Foto: dok. Hyundai

apakabar.co.id, JAKARTA – Setelah meluncur secara global pada 2023, Hyundai Ioniq 5 N diuji di Sirkuit Parcmotor Castellolí, Barcelona untuk menunjukkan secara langsung performa tinggi mobil tersebut.

Sirkuit Parcmotor Castellolí dikenal sebagai  kompleks arena balap yang memiliki fasilitas dan layanan komprehensif untuk mendukung berbagai kegiatan balap.

Hal itu termasuk bagi tim-tim profesional yang ingin melakukan sesi latihan hingga pengembangan kendaraan.

LSirkuit terkemuka di Spanyol dan Eropa ini menawarkan pengalaman berkendara tak terlupakan bagi para penggemar balap dan disulap menjadi N Playground & N Campus.

Menjajal performa Hyundai Ioniq 5 N

Didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara berperforma tinggi, Hyundai Ioniq 5 N melaju di lintasan balap, pengendara dapat merasakan fitur-fitur inovatif khas mobil tersebut.

Salah satu fitur eksklusif Ioniq 5 N yang meningkatkan performa di lintasan balap adalah N Grin Boost yang bisa meningkatkan akselerasi dengan tambahan daya selama 10 detik.

Selain itu, ada juga N Launch Control yang memiliki tiga tingkat traksi berbeda, untuk melaju dengan starter kendaraan tercepat layaknya mobil balap profesional.

Ketika berkendara di Sirkuit Parcmotor Castellolí atau N Playground, pengendara dapat merasakan sensasi drifting yang menegangkan.

Di trek balap, pengendara dapat menggunakan langsung teknologi kontrol elektronik yang mutakhir, salah satunya fitur N Drift Optimizer.

Fitur tersebut mampu menyeimbangkan kendali kendaraan secara real time untuk mempertahankan posisi kendaraan saat drifting.

Selain itu juga dilengkapi Torque Kick Drift yang memungkinkan clutch kick action layaknya mobil berpenggerak belakang ICE, sehingga bisa mendapatkan inisiasi drift yang cepat.

Menariknya, pengendara dapat merasakan kendali mobil yang intuitif saat cornering berkat fitur N Torque Distribution.

Untuk diketahui, Ioniq 5 N merupakan EV pertama dari Hyundai N Brand dengan sistem four-wheel drive (4WD).

Dari situ, N Torque Distribution hadir sebagai solusi canggih yang memungkinkan pengendara menyesuaikan distribusi torsi di bagian depan dan belakang.

Kehadiran fitur ini memungkinkan untuk merubah sistem 4WD menjadi RWD sesuai dengan kebutuhan saat berkendara.

N Torque Distribution, yang terinspirasi kontrol presisi dari mobil-mobil di ajang WRC, bisa digunakan dengan sekali tekan tombol untuk mengaktifkan kemampuan cornering yang optimal di segala kondisi.

Fitur ini pun dilengkapi Electronic Limited Slip Differential (E-LSD) di as roda belakang untuk meningkatkan performa dan kendali mobil saat cornering secara maksimal layaknya menggunakan mobil RWD.

Terdapat pula fitur N Race yang menawarkan mode berkendara dengan pengalaman mengemudi yang luar biasa.

Fitur itu dapat mengontrol konsumsi energi mobil sehingga meningkatkan daya tahan EV tersebut selama berada di sirkuit.

Termasuk juga menjaga performa kendaraan yang memungkinkan pengendara untuk mencatat waktu berkendara tercepat.

Fitur N Race dapat digunakan dengan sistem pengaturan yang mudah, cukup dengan mengoperasikan tombol pada kendaraan.

34 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *