Blusukan di Semanggi, Gibran Kenalkan Gusti Bhre ke Warga

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Mangkunegara X yang akrab disapa Gusti Bhre melakukan blusukan di Kampung Harmoni Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta pada Jumat (26/07). Foto: apakabar.co.id/ Fernando Fitusia

apakabar.co.id, SOLO – Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Mangkunegara X yang akrab disapa Gusti Bhre melakukan blusukan di Kampung Harmoni Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta pada Jumat (26/07).

Saat tiba di Kampung Harmoni Semanggi, Gibran tampak satu mobil dengan Gusti Bhre. Kedatangan mereka disambut antusias oleh warga yang rela berdesak-desakan. Warga kemudian bersalaman dengan Gibran dan Gusti Bhre.

Pada kesempatan itu, Gibran dan Gusti Bhre kompak membagikan susu dan buku kepada warga. Warga yang mendapatkan bantuan tersebut mengaku senang. Bahkan ada warga yang menunjukkan simbol finger heart setelah mendapat bantuan tersebut.

Pada saat blusukan, Gibran memperkenalkan Gusti Bhre ke salah satu warga. Harapannya, warga akan mengenal salah satu bakal calon kepala daerah yang akan berlaga di Pilwakot Solo tersebut.

“Itu lho bu (sambil menunjuk ke arah Gusti Bhre),” ujar Gibran.

Warga tersebut lalu menanyakan pada Gibran, apakah Gusti Bhre akan nyalon sebagai wali kota Solo. Gibran justru menjawab dengan nada bercanda.

“Nyalon mau potong rambut itu bu,” candanya disambut gelak tawa warga.

Saat ditanya perihal pengganti Gibran menjadi wali kota Solo, Gusti Bhre menjelaskan hal itu sebagai sesuatu yang patut disyukuri. Disyukuri karena dirinya bisa bertemu langsung dengan warga.

“Tentu itu sesuatu yang kami syukuri melihat warga. Antusias bisa bertemu langsung itu sangat berharga, pengalaman menyenangkan. Dan walaupun ketemu hanya sebentar, bisa menyenangkan warga juga,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Gusti Bhre mengaku jika dirinya sengaja diajak Gibran untuk berjalan-jalan, melihat kondisi warga dari dekat.

“Senang sekali bisa bertemu dengan warga. Bisa bertemu dengan semuanya hari ini. Senang sekali bisa ngobrol dan bertemu langsung. Terima kasih mas Gibran, diajak jalan-jalan,” imbuhnya.

Ketika ditanya soal kemantapan dirinya terjun ke dunia politik, Gusti Bhre enggan memberi jawaban pasti. Menurutnya, ia tidak bisa berandai-andai.

“Kita lihat ya, kita lihat nanti ke depan bagaimana,” ujar Gusti Bhre.

Sementara itu Gibran membantah blusukan kali ini sebagai endorsement atau bentuk dukungan terhadap Mangkunegara X. Pasalnya, Gusti Bhre memang banyak diusulkan warga agar maju di Pilkada Kota Solo.

“Kalau dukungan saya kembalikan lagi ke warga. Saya hari ini mumpung ada di Solo, saya lihat kawasan kumuh dulu yang kita tata. Nggak (kampanye), tadi kebetulan ketemu di masjid. Gusti Bhre sendiri yang kenalan ke warga,” terangnya.

776 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *