BREAKING! Golkar Kalsel Alihkan Dukungan ke Tamliha-Diauddin

Kolase foto Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha (kiri) dan Dokter Diauddin. Foto: dok

apakabar.co.id, BANJARMASINGolkar di Kalimantan Selatan (Kalsel) bikin kejutan untuk Pilbup Banjar. Mereka mengalihkan dukungan dari Saidi Mansyur ke Syaifullah Tamliha.

Pengalihan dukungan tertuang dalam usulan DPD Golkar Kalsel ke DPP. Surat itu ditanda tangani oleh Sahbirin Noor sebagai ketua, sekretarisnya; Supian HK, Minggu (18/8) tadi.

“DPD Golkar Kalsel mengusulkan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar; Syaifullah Tamliha dan Dokter Diauddin,” begitu isi surat yang ditujukan ke Plt Ketum Golkar itu.

Dalam surat itu dijelaskan alasan mereka mencabut dukungan pada Saidi. Karena, petahana tak bersedia disandingkan dengan Yuliani. Tak lain adalah kader Golkar di Kabupaten Banjar.

Karena itulah, Golkar Kalsel mengambil sikap tegas. Mereka ingin SK dukungan yang diterbitkan 31 Juli lalu segera dibatalkan oleh DPP. Kemudian dialihkan ke Tamliha-Diauddin.

Hingga naskah tayang, media ini masih menunggu respons pihak Golkar. Termasuk pengurus DPP partai ini.

Di sisi lain, Tamliha merespons positif dukungan tersebut. Kata dia, Golkar punya hak untuk bersikap.

“Tentu ini adalah hal positif bagi kami. Apalagi wakil saya; Dokter Diauddin memang berasal dari keluarga tokoh Golkar,” ungkapnya, Senin (19/8).

609 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Fahriadi Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *