BREAKING! Kalsel Punya Wakil Rakyat Baru di Senayan 

Syamsul Bahri (kiri) resmi dilantik jadi anggota DPR RI, Selasa (3/5). Politikus Gerindra asal Kalsel itu adalah pengganti antarwaktu Saiful Rasyid yang pertengahan 2023 lalu mengundurkan diri. Foto: Tangkap Layar TV Parlemen

apakabar.co.id, JAKARTA – Masyarakat Kalimantan Selatan punya wakil rakyat baru di Senayan, sebutan DPR RI. Adalah Syamsul Bahri yang menggantikan Syaiful Rasyid.

Pria asal Batulicin, Tanah Bumbu ini resmi dilantik pimpinan DPR RI, Selasa (5/3). Sebagai pengganti antarwaktu (PAW) Rasyid, Bahri akan duduk di Senayan sampai akhir masa jabatan 2019-2024.

“Alhamdulillah sudah dilantik, terima kasih doanya,” ucap Bahri kepada apakabar.co.id.

Bahri merasa pelantikan ini adalah tanggung jawab. Agar ia menjalankan tugas sesuai fungsi legislatif.

“Ada amanat yang diberikan melalui sumpah jabatan, agar melaksanakan amanah dengan baik untuk kepentingan daerah, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Biar tahu saja. Ketua Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) itu memperoleh 15.485 suara dalam kontestasi Pileg 2019 lalu. Ia bertengger di peringkat tiga caleg Gerindra.

Suara kedua terbanyak sebenarnya adalah Aulia Oktafiandi. Namun putra Rasyid itu lebih dulu terpilih sebagai bupati Hulu Sungai Tengah.

PAW ini dilatari mundurnya Rasyid dari kursi Senayan. Setelah ia pindah ke Partai Demokrat untuk mencalonkan diri dengan sang anak Rizki Niraz di Pileg 2024 tadi.

Butuh enam bulan lamanya DPR RI memproses pergantian antarwaktu Syaiful Rasyid ke Syamsul Bahri. Ucapan selamat pun mengalir. Salah satunya datang dari politikus PDIP Kalsel di Rumah Banjar, Rosehan Noor Bahri (NB).

“Selamat kepada Bapak Syamsul Bahri. Namanya juga mirip-mirip Rosehan Bahri. Syamsul ini pejuang. Tidak pernah lelah. Semoga beliau sehat, panjang umurnya dan selalu mengawal aspirasi Kalimantan Selatan,” tutur mantan Wakil Gubernur Kalsel itu.

349 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Fahriadi Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *