Kepadatan Arus Balik Terjadi di Jalur Wisata Puncak Bogor

Kondisi kepadatan arus lalu lintas dari arah Cianjur menuju Bogor atau Jakarta terus mengalami kepadatan. Foto : apakabar.co.id/Riski Maulana

apakabar.co.id, CIANJUR – Arus lalu lintas di kawasan wisata Puncak Bogor pada Minggu (14/4) sore terus mengalami kepadatan. Pantauan apakabar pada pukul 15.35 WIB di kawasan Puncak Pass yang merupakan ´perbatasan Kabupaten Cianjur dan Bogor, terlihat arus lalu lintas dalam kondisi padat merayap.

Ditemui di lapangan, Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Anjar Maulana menjelaskan, kepadatan antrean kendaraan di wilayah Puncak terjadi akibat banyaknya kendaraan yang keluar masuk di persimpangan di kawasan wisata Puncak Bogor.

“Antrean kendaraan saat ini yang terjadi di wilayah Puncak Pass itu antrean yang dari wilayah Bogor,” ujarnya, Minggu (14/4) sore.

Menurut Anjar, arus balik lebaran telah terjadi sejak Sabtu (13/4) kemarin hingga hari ini, Minggu, 14 April 2024. Adapun kemacetan yang terjadi di Cianjur merupakan imbas dari kemacetan panjang di kawasan Puncak.

“Prediksi kami kepadatan kendaraan yaitu Sabtu kemarin dan hari ini. Antrean kendaraan ini sendiri dari Bogor dan kita di Cianjur hanya kena imbasnya saja,” jelasnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga akan memberlakukan sitem one way dari arah Cianjur menuju Jakarta. Hal itu untuk mengurai kepadatan kendaraan di wilayah Puncak, Cianjur.

“Kita akan terus pantau ekornya antreannya dari mana, apabila masih dalam tahap toleransi pasti akan kita one way kan kembali,” tutupnya.

895 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *