KRL Anjlok di WTC Mangga Dua, KAI Commuter Pindahkan Rangkaian Kereta

Tangkapan layar- Kereta Commuter Line yang anjlok di depan WTC Mangga Dua Jakarta, Sabtu (13/3/2024). Foto: ANTARA

apakabar.co.id, JAKARTA – PT KAI Commuter Line berupaya memindahkan rangkaian kereta rel listrik (KRL) yang anjlok di lintas Stasiun Kampung Bandan-Rajawali tepatnya di depan WTC Mangga Dua.

External Relations & Corporate Image Care PT KAI Commuter Line, Leza Arlan menjelaskan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Adapun rangkaian kereta yang anjlok secara perlahan mulai dipindahkan ke tempat yang aman.

“Penanganan pada rangkaian seluruhnya sudah dievakuasi ke tempat aman dan tidak ada korban atas peristiwa tersebut,” ujar Leza di Jakarta, Sabtu (13/4).

Peristiwa anjloknya KRL terjadi pada Sabtu sekitar jam 07.00 WIB. KRL KA 5508 relasi Kampung Bandan-Cikarang via Pasar Senen anjlok di KM 1+3/4 atau di depan WTC Mangga Dua.

Saat ini, kata Leza, pihaknya tetap melakukan layanan operasional, caranya dengan merekayasa pola operasi perjalanan KRL commuter relasi Cikarang/Bekasi – Kampungbandan via Pasar Senen maupun perjalanan Commuter Line Cikarang/Bekasi – Kampungbandan via Manggarai.

“Direlokasi perjalanannya hanya menggunakan satu jalur (karena satu jalur masih dalam proses evakuasi),” jelasnya.

Leza menjelaskan upaya untuk menjaga keselamatan perjalanan kereta api dan proses pekerjaan evakuasi di lokasi, KAI Commuter telah melakukan pengaturan pembatasan kecepatan perjalanan kereta saat melintas di lokasi.

Juga KAI Commuter terus mengimbau para pengguna KRL untuk selalu mengikuti arahan petugas di lapangan.

“KAI Commuter memohon maaf atas adanya kendala perjalanan KRL pada lintas Stasiun Kampung Bandan – Stasiun Rajawali,” tandasnya.

 

1,637 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *