News  

Para Nelayan Bulat Dukung SBR di Pilbub Tanah Bumbu

apakabar.co.id, TANAH BUMBU – Dukungan masyarakat kepada Syamsul Bahri  (SBR) untuk maju di Pilbub Tanah Bumbu terus mengalir. Kali ini anggota DPR RI Dapil Kalimantan Selatan tersebut mendapat dukungan dari kelompok nelayan Desa Sungai Dua Laut Kecamatan Sungai Loban.

“Kami sangat mendukung SBR maju sebagai Bupati Tanah Bumbu”, ujar Asmudin, perwakilan nelayan Desa Sungai Dua, Jumat (21/6).

SBR dinilai sebagai sosok yang berpengalaman dan berjuang untuk pemekaran Tanah Bumbu.  Selain itu, SBR dinilai mampu mensejahterakan masyarakat dan melanjutkan pembangunan Tanah Bumbu lima tahun ke depan.

“Saya yakin, jika SBR memimpin Kabupaten Tanah Bumbu, pasti akan lebih baik kedepannya,” ujarnya.

SBR juga menampung aspirasi saat bertemu dengan ratusan nelayan. Diantaranya sulitnya akses keuangan untuk nelayan seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk nelayan, distribusi solar bersubsidi yang mencukupi, bantuan alat tangkap yang memadai.

SBR pun memberikan solusi konkret. Sebagai anggota DPR Komisi XI yang membidangi ekonomi dan perbankan, Ia sudah berkoordinasi dengan bank-bank BUMN untuk mempermudah akses kredit untuk nelayan Tanah Bumbu. SBR juga telah bertemu dengan pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan dan komisi IV DPR RI untuk membantu nelayan.

“Saya sudah berkoordinasi dengan kementerian, lembaga dan dinas perikanan untuk mengatasi permasalahan nelayan, sebagai anggota Komisi XI, itu adalah tugas dan kewajiban saya untuk membantu akses kredit untuk nelayan” tutur SBR.

Terpisah, Ustadz Abbas pimpinan Madrasah Diniyah Al-Muhajirin juga menyampaikan dukungan yang sama.

“kami sangat mendukung SBR maju sebagai calon Bupati Tanah Bumbu. Mudah-mudahan diridhai Allah SWT ujarnya.

Menurutnya SBR merupakan orang yang selama ini banyak berkontribusi dalam bidang pendidikan dan dakwah Islam di Kabupaten Tanah Bumbu. Mengingat awal tahun 2000 SBR juga pengajar di madrasah.

“Pak Syamsul (SBR) berkontribusi besar untuk pendidikan di Tanah Bumbu, layak untuk memimpin Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkasnya.

269 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Andrey Gromico

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *