Pernyataan Agus Gumiwang Setelah Resmi Ditunjuk jadi Plt Ketum Golkar

Agus Gumiwang resmi ditunjuk jadi Plt Ketum DPP Golkar menggantikan Airlangga Hartarto. (Foto: Tangkapan Layar/ Apakabar)

apakabar.co.id, JAKARTA– Agus Gumiwang Kartasasmita resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar dalam rapat pleno yang digelar pada Selasa (13/8).

Penunjukan ini dilakukan setelah melalui proses musyawarah dan mufakat oleh seluruh pengurus pleno partai.

“Saya diberikan amanah untuk memimpin Partai Golkar sebagai plt ketua umum dengan tugas utama mengantarkan Golkar menuju Rapimnas dan Munas ke-11,” ujarnya.

Agus menegaskan, Golkar akan terus menunjukkan kematangan politiknya di hadapan publik, dengan menjaga soliditas dan komitmen internal partai.

“Kita akan menunjukkan kepada publik bahwa Partai Golkar merupakan partai yang dewasa, dengan pengalaman dan jam terbang yang sangat tinggi,” tegas Agus.

Rapat pleno tersebut juga memutuskan bahwa Rapimnas akan digelar pada 20 Agustus mendatang, disusul dengan Munas ke-11 yang direncanakan berlangsung di Jakarta pada malam hari yang sama.

Agus Gumiwang juga menyampaikan apresiasinya terhadap kepemimpinan Airlangga Hartarto yang telah memimpin Golkar dengan baik selama ini.

Sebagai bentuk penghargaan, Partai Golkar akan memberikan penghargaan tertinggi kepada Airlangga Hartarto pada peringatan ulang tahun partai yang jatuh pada Oktober mendatang.

Agus berharap, dengan dukungan seluruh kader dan masyarakat, Partai Golkar akan terus maju dan memainkan peran strategis dalam pemerintahan. Termasuk mendukung pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

49 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Donny Muslim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *