Program WICF, Menparekraf: Ajang Kolaborasi Perkuat Promosi Produk Dalam Negeri

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri WICF II di Ritz-Carlton Jakarta, Jumat (26/7/2024). Foto: Kemenparekraf

apakabar.co.id, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan Wonderful Indonesia Co-Branding Forum (WICF) jadi ajang kolaborasi antara Kemenparekraf dengan pelaku ekraf dalam memperkuat promosi produk dalam negeri.

“WICF menyediakan ruang interaktif antara Kemenparekraf dan para mitra co-branding dalam memperkuat branding Wonderful Indonesia. Karena sebagian dari produk-produk ini juga dikonsumsi masyarakat luas baik dalam maupun luar negeri,” kata Menparekraf Sandiaga saat menghadiri WICF II di Ritz-Carlton Jakarta, Jumat (26/7).

Menparekraf Sandiaga menjelaskan, WICF merupakan program flagship Wonderful Indonesia sejak 2017. Wonderful Indonesia merupakan brand yang memiliki value tersendiri yang kuat dan patut disinergikan dengan jenama-jenama yang bermitra dalam forum ini

If we are sharing the same objective, increasing brand value, kenapa kita tidak berkolaborasi saja? Kita janjian dan jadian, buat terobosan, kolaborasi bersama sehingga memberikan brand value yang lebih saling memperkuat,” ujar Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga berharap, melalui forum tersebut bisa menarik lebih banyak jenama untuk berkolaborasi melalui penandatanganan kerja sama dan mengaktivasi kemitraan antar mitra co-branding. Sehingga kolaborasi ini akan memperkuat reputasi produk Indonesia di pasar nasional maupun internasional. Termasuk meningkatkan posisi Indonesia sebagai destinasi wisata unggulan dunia.

“WICF juga memberikan ruang eksplorasi kerja sama antar sesama mitra co-branding. Pertemuan ini telah menjadi salah satu sumber
lahirnya ide kreatif, inovasi, program kolaboratif, serta jejaring bisnis antar sesama mitra,” terangnya.

Senada, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini mengungkapkan kerja sama co-branding memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik Kemenparekraf maupun para mitra co-branding.

“Platform kerja sama kita sangat luas, baik melalui medium offline maupun online,” ujar Made.

366 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *