Serap Aspirasi, Gibran Ajak Dico Blusukan di Semarang

Gibran-Dico saat blusukan di Pasar BK. Foto: apakabar.co.id/ Fernando Fitusia.

apakabar.co.id, SEMARANG – Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Kendal Dico M. Ganinduto melakukan blusukan di Semarang pada  Sabtu (20/7).

Dalam kunjungannya, mereka menyapa serta berdialog langsung dengan warga di beberapa lokasi. Di antaranya di Pasar BK, Perkampungan Nelayan Mangkang, Pasar Tambak Lorok, dan beberapa lokasi lainnya.

Rangkaian blusukan tersebut diawali dengan mengunjungi Pasar BK. Disana Gibran dan Dico menyapa pedagang dan pembeli. Mereka mendengarkan aspirasi serta memberikan semangat kepada para pedagang pasar.

Gibran juga sempat menanyakan harga beberapa kebutuhan pokok serta menampung masukan mengenai penataan pedagang di luar pasar.

Setelah itu Gibran-Dico mengunjungi perkampungan nelayan Mangkang yang terkenal dengan permasalahan air laut pasang atau rob. Di tempat itu, Gibran sempat juga berdialog dengan para nelayan mengenai tantangan dan harapan mereka.

Sementara itu, Dico menjelaskan tentang pentingnya mendukung sektor perikanan. Hal itu perlu dilakukan karena sektor perikanan merupakan salah satu pilar ekonomi masyarakat pesisir.

“Kami akan berupaya maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan melalui berbagai program dan kebijakan yang berpihak kepada mereka,” tegas Dico, bakal calon Wali Kota Semarang itu.

Sebelumnya, pada tanggal 11 Juli 2024, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sepakat untuk mendukung Dico Ganinduto maju di Pilwalkot Semarang.

Usai mengunjungi perkampungan nelayan Mangkang, Pasar Tambak Lorok merupakan lokasi blusukan berikutnya. Disana Gibran dan Dico mengapresiasi keberanian dan semangat para pedagang yang terus berjuang di tengah berbagai tantangan.

Pada kesempatan itu, Gibran dan Dico berjanji untuk terus memperhatikan kebutuhan dan kesejahteraan para pedagang pasar.

1,011 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Fahriadi Nur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *