News  

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, SBR: Bangkitkan Semangat Gotong Royong dan Toleransi

SBR  menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Batulicin, Minggu (23/6).

apakabar.co.d, BATULICIN – Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Selatan Fraksi Partai Gerindra, Syamsul Bahri alias SBR  menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di empat desa di Kecamatan Batulicin dan Kecamatan Simpang tiga pada 22 Juni 2024. Tiga desa di antaranya di Desa Gunung Antasari, Desa Segumbang, dan Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat. Minggu pagi  (23/6), SBR  menggelar sosialisasi di Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat mulai dari pelajar, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga perwakilan pemerintah setempat. Sosialisasi tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menggalang dukungan serta partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga persatuan bangsa Indonesia.

“Sosialisasi ini sangat penting untuk dipahami warga negara sebagai ujung tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat.” ujar SBR, Minggu (23/6).

SBR mengatakan empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI merupakan landasan kuat dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.Ia juga berharap kegiatan sosialisasi ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih menghargai keberagaman, menjaga persatuan, serta menguatkan semangat gotong royong dalam membangun bangsa. I

“Semangat gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan empat pilar kebangsaan” tutur SBR.

Di sisi lain, SBR juga membekali membekali masyarakat dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Batulicin. Ia juga telah meminta bank-bank BUMN untuk mempermudah akses kredit kepada pelaku UMKM.  Menurutnya UMKM adalah tulang punggung ekonomi lokal yang perlu dorong untuk berkembang lebih baik lagi.

“Kembangkan usaha lewat Kredit Usaha Rakyat (KUR) di BRI, syaratnya cukup mudah, jangan pakai pinjol ilegal. Ulun yakin UMKM di Batulicin bisa tumbuh dan berkontribusi lebih besar terhadap pembangunan ekonomi daerah” pugkas SBR.

46 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Andrey Gromico

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *