Takut Dibilang Gimik, Ridwan Kamil Janji Urusi Persija dan Jakmania Jika Terpilih

Calon gubernur Jakarta dan Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan do'a kebangsaan Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdatul Ulama DKI Jakarta di Mesjid Istiqlal Jakarta, Sabtu (21/9). Foto: apakabar.co.id/Hasbi Asidiki

apakabar.co.id, JAKARTA – Calon gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK) enggan bicara banyak mengenai Persija dan Jakmania.

Namun RK berjanji akan mencari situasi dan kondisi yang baik untuk membicarakan hal tersebut jika terpilih sebagai pemimpin Jakarta nanti.

Penyataan itu dikatakannya usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama DKI Jakarta di Masjid Istiqlal, Sabtu (21/9).

“Soal itu nanti saja lihat situasinya. Saya kan sudah bilang urusan begitu tidak mudah bagi saya untuk berbicara nanti kita cari situasi yang nyaman buat semuanya. Nanti kalau saya begini begitu disangka gimik-gimik,” ucap Ridwan Kamil.

Ridwan menuturkan dirinya akan fokus untuk mengurusi hal tersebut jika nanti sudah terpilih menjadi Gubernur Jakarta.

“Saya akan mengurusi hal itu, insyaallah nanti kalau saya sudah terpilih, biar waktu yang menjawabnya, kalau sekarang diwacanakan, didiskusikan serta selalu ditanyakan tentu nanti akan selalu menjadi pro kontra yang tak berujung,” tuturnya.

Ridwan Kamil juga menegaskan tidak akan mempolitisasi dunia sepak bola dalam pertarungan di Pilgub Jakarta 2024.

Sebagai calon gubernur, ia akan mencintai Jakarta dengan segala yang ada di dalamnya termasuk klub sepak bola Persija, meski akan Persib Bandung

“Poinnya adalah saya akan mencintai Jakarta dengan segala isinya. Di dalamnya ada kebudayaannya, ada budaya sepak bolanya, ada Persijanya, ada Jakmanianya,” pungkasnya.

11 kali dilihat, 11 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *