News  

Tebing Setinggi 15 Meter Longsor dan Seret Warung di Cianjur

Longsor di Cianjur, Selasa (25/6) malam WIB.

apakabar.co.id, CIANJUR – Tebing setinggi 15 meter longsor menyeret sebuah warung di ruas Jalan Cianjur-Sindangbarang, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (25/6) malam.

Meski tidak ada korban jiwa, namun material longsor menutupi jalan sehingga menyebabkan akses jalan lumpuh.

Informasi yang dihimpun, longsor tersebut terjadi pada Selasa (25/6) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Longsor tersebut akibat hujan deras yang terus mengguyur sejak sore. 

“Tebing setinggi 15 meter longsor setelah beberapa jam wilayah Cianjur selatan diguyur hujan deras,” tutur Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cianjur Asep Sukma Wijaya, Rabu (26/6/2024).

Menurutnya longsor tersebut menyeret sebuah warung di pinggir jalan. Namun tidak ada korban jiwa, lantaran warung tersebut sudah tutup dan pemiliknya tengah berada di rumah.

“Saat kejadian pemilik warung sudah tidak di lokasi. Tidak ada pengendara yang berteduh juga. Jadi tidak ada korban luka ataupun jiwa,” jelasnya.

Tetapi, lanjut dia, akses dari Cianjur menuju Sindangbarang ataupun sebaliknya lumpuh total. Pasalnya jalan provinsi yang jadi akses utama tertutup material longsor dan warung yang terseret longsoran.

“Warungnya kan terseret dan menutup jalan. Selain itu material longsor juga menimbulkan jalan setinggi 2 meter,” terangnya.

Sejak malam hingga pagi ini, Petugas dari Dinas PUPR, BPBD dan dibantu relawan masih berusaha membersihkan material longsoran.

“Akses masih tertutup sementara. Segera kami akan tangani agar jalan provinsi tersebut bisa dilalui lagi. Alat berat juga sudah diturunkan,” tutupnya.

14 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *