Truk Tangki Tabrak Pemotor di Cipatat, Tiga Orang Tewas

Kondisi Truk Tangki pasca kecelakaan lalu lintas, di Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Tiga orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa laka lantas tersebut. Foto: apakabar.co.id/ Muhammad Hasbi Asidiki

apakabar.co.id, BANDUNG – Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Minggu (7/4) pukul 01.30 WIB. Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu unit truk terguling usai menghantam satu unit sepeda motor.

Akibat kecelakaan tersebut tiga orang tewas. Ketiganya yakni satu pria dewasa, satu perempuan dewasa, dan satu anak-anak penumpang sepeda motor dengan nomor polisi D 4472 ADL.

“Betul kita terima informasi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Cipatat, Minggu dini hari. Anggota langsung mengecek lokasi kejadian,” kata Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Adhi Prasidya Danahiswara, saat dikonfirmasi.

Peristiwa laka lantas bermula ketika truk tangki pengangkut minyak sawit dengan nomor polisi D 9568 AD melaju dari arah Bandung menuju Cianjur. Setibanya di lokasi kejadian, laju truk tak terkendali hingga menabrak sepeda motor.

“Truk pengangkut minyak sawit itu diduga mengalami rem blong saat di jalan menurun, sehingga oleng ke kiri lalu menghantam sepeda motor yang melaju searah,” terang AKP Adhi.

Sepeda motor matik berwarna putih yang dihantam truk itu terlempar cukup jauh. Sementara truk langsung terguling dengan bagian bawah menghadap ke atas.

“Tiga korban pengguna sepeda motor meninggal dunia. Identitas masih kami lakukan pemeriksaan,” terang AKP Adhi.

Adhi mengungkapkan, pihaknya masih terus mengumpulkan keterangan saksi di lokasi kejadian. Selain itu, polisi juga meminta keterangan lebih rinci dari pengemudi truk untuk memastikan penyebab kecelakaan.

“Penyebab pastinya masih kita dalami, namun dugaan sementara karena rem dari truk tersebut tidak berfungsi dengan baik,” kata Adhi.

561 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *