News  

Virgoun Mengaku Pernah Pakai Narkoba pada 2012

Virgoun mengaku pernah menggunakan narkoba pada 2012. Foto: apakabar.co.id/Andrew Tito

apakabar.co.id, JAKARTA – Penyanyi Virgoun mengakui bahwa ini bukan pertama kali menggunakan narkoba. Ia ternyata  pernah mengenakannya pada 2012 lalu.

Namun kali ini, Virgoun ditangkap Polres Metro Jakarta Barat, pada Kamis (20/6) lalu.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi menyatakan hasil pemeriksaan pihaknya diketahui ini bukan pertama kalinya pentolan grup band Last Child itu mengonsumsi narkoba. 

“VTP (Virgoun) sendiri mengakui pernah mengonsumsi pada 2012 berhenti. Mulai tahun ini dan akhirnya diamankan petugas,” ujar Syahduddi, saat rilis kasus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (25/6). 

Dalam pengakuannya kepada polisi, Virgoun mengonsumsi sabu dengan bertujuan untuk menurunkan berat badannya.

“Motif berbeda-beda, VTP mengonsumsi narkoba untuk menurunkan berat badan,” ujar Syahduddi. 

Syahduddi pun mengatakan hubungan antara Virgoun dan wanita berinisial PA yang juga tertangkap nyabu berdama dirinya adalah teman dekat. 

“Teman dekat karena berada dalam satu kos-kosan. Bisa saja teman kerja,” ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya Virgoun ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba dan ditangkap bersama sama dengan teman wanitanya yang berinisial PA di sebuah kosan kawasan Ampera, Jakarta Selatan pada Kamis (20/6).

Dalam kasus ini polisi mendapati sabu dan alat isapnya saat menangkap Virgoun yang mengaku mendapatkan narkoba tersebut dari dari kru bandnya.

Selanjutnya usai tertangkap, Virgoun dan PA telah melakukan asesmen di BNN Provinsi Jakarta untuk menentukan apakah keduanya akan direhabilitasi atau menjalani hukuman penjara.

Kasibat kasus tersebut Virgoun dengan teman wanita dan satu tersangka lainnya yang berinisial BGS, dikenakan Pasal 127 ayat (1) huruf (a) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika tentang Penyalahgunaan Narkotika golongan I bagi dirinya sendiri wajib direhabilitasi atau pidana penjara maksimal 4 Tahun.

7 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *