apakabar.co.id, JAKARTA – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, sukses mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan niaga di 2024.
Terlepas dari kondisi pasar yang mengalami penurunan pada tahun lalu, Mitsubishi Fuso tetap mampu meraih 38,1 persen pangsa pasar kendaraan niaga atau setara dengan 27.683 unit.
Canter di segmen Light Duty Truxk (LDT) menjadi penyumbang terbesar penjualan Mitsubishi Fuso, Truk berjuluk ‘Kepala Kuning’ itu mencatatkan pasar sebesar 53,1 persen atau setara dengan 25.219 unit.
Sementara itu, di kategori Medium Duty Truck (MDT) dengan varian Fighter X, meraih perolehan pangsa pasar sebesar 13,3 persen atau sebanyak 2.436 unit.
Tidak hanya dari segi penjualan, beragam aktivitas layanan optimal, termasuk purna jual telah dilakukan oleh Mitsubishi Fuso seperti perluasan layanan After Sales Service.
Produsen berlambang tiga berlian ini telah menambah jaringan diler hingga saat ini berjumlah 223 outlet yang bisa dijangkau pelanggan di seluruh penjuru Tanah Air.
Pabrikan yang bermarkas di Pulomas, Jakarta Timur ini juga menambah lokasi Bengkel Siaga 24 Jam menjadi 19 lokasi, 5 Service Point, 21 Parts Depo, 135 armada Mobile Workshop Service dan lebih dari 7000 outlet Spare Parts.
Tidak hanya itu, inovasi digital pun terus diperkenalkan dengan meluncurkan Fuso Spare Parts Official di marketplace ternama seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada.
Masih ada pula hadirnya aplikasi MyFUSO dan Runner Telematics guna memudahkan konsumen mengatur operasional bisnisnya dengan efektif.
Sales & Marketing Director PT KTB, Aji Jaya menyampaikan bahwa perjalanan Mitsubishi Fuso 55 tahun di Indonesia menjadi sebuah milestones bersejarah baginya.
Apalagi, lanjutnya, di tengah kondisi pasar yang cukup menantang pada tahun lalu, Mitsubishi Fuso masih bisa mempertahankan sebagai market leader di pasar kendaraan niaga.
“Tentunya ini memotivasi kami untuk siap melaju lebih jauh di 2025. Kami sudah menyiapkan berbagai strategi agresif serta line-up terbaru untuk penetrasi pasar kendaraan niaga,” ujar Aji Jaya dalam acara Buka Puasa Bersama di Kantor KTB, Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (21/3).
Dengan mempertahankan market leader serta sederetan layanan optimal baik dari segi penjualan maupun purna jual, KTB diganjar Top Brand 100 Award 2025 dan WOW Brand 2025 sebagai Gold Champion.
“Raihan dua penghargaan ini semakin mempertegas posisi Mitsubishi Fuso sebagai merek kendaraan niaga terpercaya dan terkemuka di Indonesia,” tutur Sudaryanto, General Manager of Business Communication PT KTB.