Didukung Periode Lebaran, Penjualan Honda Naik 19 Persen pada Maret 2024

Penjualan Honda naik 19 persen pada Maret 2024 - apakabar.co.id
Penjualan Honda naik 19 persen pada Maret 2024. Foto: dok. HPM

apakabar.co.id, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada Maret 2024, atau meningkat sebesar 19 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan Honda didukung periode Lebaran.

Peningkatan penjualan Honda tersebut didukung oleh permintaan konsumen pada periode Lebaran, terutama untuk model-model SUV.

Secara total, model-model SUV Honda mencatat peningkatan penjualan sebesar 27,9 persen dibandingkan Februari, atau sebanyak 5.531 unit secara retail.

BR-V merupakan model SUV Honda yang mengalami kenaikan penjualan tertinggi, yaitu sebesar 62 persen atau sebanyak 1.594 unit.

Model SUV lainnya seperti HR-V terjual sebanyak 1.862 unit, WR-V sebanyak 1.524 unit dan All New CR-V terjual 551 unit.

Sementara itu, Brio masih mendominasi penjualan Honda dengan angka sebesar 4.495 unit.

Kemudian untuk City Hatchback RS terjual sebanyak 283 unit, All New Civic RS 170 unit, Mobilio 146 unit, Accord 62 unit, New City 15 unit dan Civic Type R 4 unit.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan pihaknua berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Honda yang membuat penjualan di Maret lalu dapat meningkat dibanding bulan sebelumnya.

“Meskipun demikian, kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil karena dipengaruhi kondisi politik ekonomi global dan nasional untuk dapat menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen,” kata Billy melalui keterangan resminya, Selasa (23/4).

Program Penjualan Honda

Brio Dongkrak Penjualan Honda pada Feburari 2024, CR-V Hybrid Ikut Naik - apakabar.co.id
All New Honda CR-V Catat Kenaikan Penjualan di Bulan Februari 2024, varian Hybrid jadi model terlaris. Foto: dok. HPM

Untuk mendukung penjualan di tahun ini, Honda menghadirkan program penjualan yang menarik antara lain Bebas Biaya Perawatan (Gratis Paket Hemat 1).

Program tersebut khusus untuk pembelian Brio Satya, Brio RS, CR-V, Mobilio, City Hatchback RS dan New BR-V N7X Edition.

Dalam program itu akan mendapatkan Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun.

Kemudian pabrikan asal Jepang ini juga menghadirkan program Fleet Sales & COP Campaign untuk perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program.

Program tersebut untuk pembelian New BR-V N7X Edition, All New CR-V dan All New Accord RS e:HEV.

Selanjutnya program Additional Value Loyalist berupa cashback hingga Rp5.500.000 untuk pembelian WR-V dan HR-V.

Program selanjutnya adalah kegiatan customer gathering yang diadakan oleh dealer resmi di berbagai kota, serta berkesempatan untuk mendapatkan value senilai jutaan rupiah untuk setiap pembelian All New CR-V.

HPM juga mengadakan program penjualan yang bertajuk Ease of Mind with 0 persen Interest 2-3 Years untuk model City, Civic dan Accord generasi kesepuluh.

Program ini bertujuan untuk memudahkan konsumen dalam memiliki mobil sedan Honda dengan cicilan 0 persen selama hingga 3 tahun.

Kemudian ada juga aktivitas menarik untuk para konsumen bertajuk Share Your Style Redefined Experience.

Konsumen diajak untuk membagikan pengalaman berkendara bersama salah satu model mulai dari All New BR-V, WR-V, HR-V atau City Hatchback RS.

Pengalaman tersebut kemudian dibagikan melalui Instagram Reels pengguna.

Nantinya bakal ada para pemenang harian, mingguan dan bulanan yang berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik senilai jutaan rupiah.

28 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *