Didukung Perluasan Jaringan, Suzuki Servis Jutaan Mobil Pelanggan

Bengkel Resmi Suzuki Indonesia - apakabar.co.id
Bengkel Resmi Suzuki Indonesia. Foto: dok. SIS

apakabar.co.id, JAKARTA – Sepanjang 2024, Suzuki Indonesia melayani perawatan kendaraan lebih dari 1 juta unit mobil, 200 ribu unit sepeda motor, dan 5.000 unit mesin tempel kapal.

Pihak Suzuki mengklaim, angka layanan perawatan tersebut didukung perluasan jaringan serta ketersediaan suku cadang asli yang memadai.

Pabrikan asal Jepang ini memperluas jaringan layanan purna jualnya dengan membuka 3 lokasi untuk kendaraan roda empat di berbagai wilayah Indonesia.

Hingga akhir tahun lalu, Suzuki memiliki total 173 bengkel resmi 3S, 18 bengkel resmi 2S, dan 52 Service Point.

Untuk kendaraan roda dua, ada penambahan 2 bengkel baru, menjadikan total 77 bengkel resmi 3S dan 57 bengkel resmi 2S guna melayani pelanggan.

Sementara itu, Suzuki Marine menambahkan 1 bengkel baru, sehingga totalnya menjadi 14 bengkel resmi beserta dukungan 62 bengkel mitra.

Hariadi, Asst. to Aftersales Department Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan perluasan ini guna memastikan pelanggan di seluruh wilayah dapat menikmati layanan berkualitas dengan akses yang lebih mudah dan cepat.

“Penambahan layanan ini bukan hanya angka di atas kertas, tapi wujud komitmen kami memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di Indonesia,” ujar Hariadi dalam keterangan persnya, Senin (27/1).

Selain mengutamakan penyebaran jaringan, produsen yang bermarkas di Pulogadung ini juga memperhatikan pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui National Victorious Contest 2024.

Kompetisi bergengsi ini mengasah keahlian teknisi terbaik yang telah memenuhi standar SSQS (Suzuki Standard Qualification System), serta terus diperbarui setiap tahun untuk menjaga kualitas layanan di bengkel resmi.

Lebih lanjut, Suzuki terus menekankan pentingnya selalu menggunakan suku cadang asli.

Alasannya, pelanggan akan memperoleh kepastian kualitas, daya tahan, serta kinerja komponen kendaraan sesuai standar.

Mendapatkannya juga semakin mudah, seperti di bengkel resmi ataupun melalui mobile apps MySuzuki.

Pada 2024, MySuzuki mencatat lonjakan transaksi suku cadang hingga 150,02 persen.

“Pada era digital seperti saat ini pelanggan kami tidak sungkan untuk melakukan pembelian melalui MySuzuki,” terang Sugiyarto, Head of Domestic Spareparts Sales PT SIS.

15 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *