GIIAS 2024 Jadi Momen Wuling Rayakan Hari Jadi ke-7, Ini Capaiannya

Wuling Bersama Indonesia jadi tema utama menyambut Hari Jadi ke-7 - apakabar.co.id
Wuling Bersama Indonesia jadi tema utama menyambut Hari Jadi ke-7. Foto: dok. Wuling

apakabar.co.id, TANGERANG – Dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Wuling Motors mengumumkan berbagai pencapaian selama tujuh tahun kehadirannya di pasar otomotif Tanah Air.

Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana dalam sambutannya menjelaskan bahwa di hari jadinya yang ke-7, pihaknya membawa semangat ‘Melangkah Bersama Indonesia’.

“Saat ini pelanggan kami jumlahnya hampir 140 ribu customer di Tanah Air, sehingga menjadikan Wuling terus berada dalam jajaran top brand otomotif terkemuka di Indonesia,” kata Arif di Arena GIIAS 2024, Rabu (17/7).

Sementara pada segmen EV yang kini semakin ketat, Arif mengklaim pihaknya berhasil meneguhkan posisinya dengan torehan angka penjualan lebih dari 20 ribu unit di Indonesia secara akumulasi.

Dengan angka tersebut, Wuling EV pun mendominasi segmen mobil listrik Tanah Air dengan market share sebesar 52 persen dari Januari hingga Juni 2024.

“Prestasi tersebut menjadikan kami
sebagai brand EV nomor 1 di Indonesia,” terang Arif.

Lebih jauh ia memaparkan, beragam pencapaiannya selama 7 tahun di Indonesia, antara lain peresmian pabrik pada 2017 hingga pencapaian yang diraih selama kurun waktu tujuh tahun hingga 2024 ini.

Berbicara produk, dalam kurun 7 tahun, pabrikan asal Cina ini menghadirkan 7 lini produk mobil penumpang baik dari segmen ICE, Hybrid dan juga EV.

Hal itu bertujuan untuk memberikan pilihan berbagai pilihan bagi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam.

Selain itu, seluruh lini produk Wuling tersebut juga telah diproduksi secara lokal di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Wuling pun telah didukung oleh jaringan lebih dari 150 diler yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk melayani penjualan dan purna jual bagi konsumen.

Wuling EV ABC Stories

Saat ini, pabrikan berlogo lima berlian ini memiliki tiga model mobil listrik atau diberi nama ABC Stories, yang terdiri dari Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV.

Ketiganya mobil yang diproduksi di Cikarang, ini hadir lantaran menjadi sebuah dukungan nyata Wuling dalam program pemerintah yakni percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

Selain pasar domestik, produsen otomotif berlogo ‘W’ itu juga telah melakukan ekspor sebanyak 5.500 unit yang mana sepertiganya adalah kendaraan listrik.

Hal itu diklaim menjadikan Wuling sebagai produsen otomotif Indonesia satu-satunya yang mengekspor EV secara utuh ke mancanegara. Bahkan bakal menjadi basis ekspor bagi pasar kendaraan setir kanan.

Di sisi lain, produsen dari Negeri Tirai Bambu ini juga membekali setiap kendaraan listriknya dengan baterai berkualitas tinggi dan telah teruji keamanannya.

Baterai Wuling EV telah melewati berbagai pengujian ketat dan hingga saat ini tidak ada insiden terbakar dengan sendirinya.

Selain keamanan, mereka juga menjalin kerja sama dengan Gotion Hi-Tech untuk lokalisasi baterai mobil listrik yang berkualitas.

Di Indonesia, Wuling melengkapi setiap kendaraan listriknya dengan Lifetime Core EV Components Warranty untuk memberikan pengalaman kepemilikan EV yang bebas khawatir.

Produsen otomotif ini juga menjadi brand EV pertama di Indonesia yang berani berikan program garansi seumur hidup komponen utama kendaraan listrik.

“Ke depannya, Wuling akan terus memperkuat EV dan pendukungnya baik melalui produk, layanan hingga charging ecosystem,” tutup Arif.

18 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *