Hino Gelar Bus Customer Gathering di Bali, Bawa GB 150 L AT dan RM 280 ABS

Hino menggelar Bus Customer Gathering di Bali - apakabar.co.id
Hino menggelar Bus Customer Gathering di Bali. Foto: dok. HMSI

apakabar.co.id, JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama dealer resmi PT Cahaya Surya Bali Indah (CSBI) menggelar bus customer gathering di Hongkong Garden Resto, Denpasar, Bali, Jumat (29/11).

Dalam acara ini, Hino mengundang total 30 perusahaan otobus atau PO Bus di Bali, seperti PT Travela Lingkar Sejahtera (Travelink), PO Gunung Harta, Mansion, Merpati Bali Prima, Primajaya, Purnayasa Trans Wisata, Surya Bali dan lainnya.

Bus Division Head HMSI, Anton Nugroho mengatakan bahwa Bali Sebagai destinasi wisata internasional, membutuhkan armada transportasi yang andal, nyaman, dan efisien.

“Untuk itu kami hadir di Bali karena kualitas bus Hino telah terbukti di pasar Indonesia, di mana kami berhasil menjadi market leader,” ujar Anton dalam siaran resminya, Jumat (29/11).

Menurutnya, berkat kualitas tinggi, sehingga menunjukkan kepercayaan pelanggan terhadap performa, efisiensi, dan keandalan produk Hino.

Dengan pengalaman ini, kami siap mendukung para pengusaha transportasi di Bali untuk mendapatkan armada terbaik yang mampu penuhi kebutuhan operasional mereka,” tuturnya.

Dalam acara customer gathering ini, HMSI turut mengajak para tamu undangan untuk merasakan road test empat unit bus Hino.

Tipe pertama ada dua unit Hino Bus GB 150 Long Automatic Transmission (L AT) yang menjadi salah satu produk unggulan Hino di kelas medium bus.

Hadir dengan front overhang (FOH) 1.715 mm membuat akses pintu lebih lebar dan rear overhang (ROH) 2.365 mm yang lebih panjang membuat leg room penumpang lebih luas.

Selain itu, Hino bus GB 150 L AT merupakan satu-satunya bus medium yang sudah menggunakan ban radial tubeless, jadi umur pakai ban lebih lama yang bikin operasional lebih efisien.

Kedua unit Hino GB bus yang dihadirkan merupakan milik PT Travela Lingkar Sejahtera (Travelink) yang baru saja keluar dari Karoseri Adiputro dan Karoseri Piala Mas.

Hino mengadakan Bus Customer Gathering di Bali - apakabar.co.id
Para peserta Hino Bus Customer Gathering di Bali. Foto: dok. HMSI

Owner PO Travelink, Christian Hari Kurnia menyebut bahwa Hino GB 150 AT L memiliki performa yang sangat baik dengan tenaga yang kuat dan mesin andal, bahkan di medan tanjakan.

“Selain itu transmisi otomatisnya sangat mumpuni, ditambah suara mesinnya yang halus tanpa dengung,” ujarnya.

Terpenting, Ia bilang bus medium ini memiliki kapasitas yang besar pada varian long (wheelbase) memberikan keuntungan lebih bagi pengusaha.

“Saya sangat merekomendasikan Hino GB ini untuk para pengusaha yang ingin bus medium yang efisien dan nyaman,” ungkapnya.

Tipe kedua yang dihadirkan adalah dua unit Hino Bus RM 280 ABS yang juga baru dirilis milik Karoseri Laksana dan unit milik PO Merpati Transport Bali dengan bodi dari Karoseri Tentrem.

Hino Bus RM 280 ABS merupakan bus terbaru yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan transportasi di Indonesia.

Bus ini dilengkapi berbagai fitur canggih, seperti mesin diesel common rail Euro 4 yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Selain itu, bus ini juga memiliki suspensi udara yang nyaman, serta sistem pengereman ABS yang canggih untuk meningkatkan keselamatan.

Berkat sasis space frame, bus ini didesain denhan bagasi tembus dan punya kapasitas volume ±9.000 liter sehingga ruang bagasi penumpang bisa lebih banyak untuk meningkatkan profitability atau keuntungan bagi PO bus.

Sesi road test melewati jalur Bypass Ngurah Rai – Tol Benoa – Nusa Dua – Pantai Pandawa – Sawangan (PP).

Rute yang dipilih beragam, mulai dari jalan menanjak hingga rute panjang antar wilayah, guna merasakan bus Hino yang menghadirkan performa maksimal di berbagai kondisi.

Hal ini bertujuan untuk menjawab permintaan pelanggan akan bus yang memiliki teknologi canggih, sistem keselamatan modern, dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

Program Perawatan Berkala Hino

Selain itu, dalam acara ini Hino turut menawarkan layanan purna jual seperti Program Perawatan Berkala Gratis sampai 40.000 km atau 2 tahun.

Lalu ada program kontrak servis, ketersediaan suku cadang melalui 8 part depo Hino yang tersebar untuk menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

Ditambah lagi Hino Connect teknologi telematika canggih untuk memantau kendaraan guna meningkatkan efisiensi operasional.

Branch Manager Hino Bali (CSBI), Gede Subawa menegaskan bahwa tidak hanya menawarkan produk berkualitas, namun juga memastikan pelanggan mendapatkan dukungan penuh melalui jaringan layanan purna jual yang kuat.

“Ketersediaan suku cadang dan layanan after-sales menjadi salah satu faktor utama yang membuat Hino selalu menjadi pemain utama di pasar Bus di Indonesia” pungkas Gede.

8 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *