apakabar.co.id, JAKARTA – Sebanyak 28 komunitas Honda lintas generasi dan model meramaikan ajang Honda Culture Indonesia yang digelar pada Sabtu (19/10) di Cibis Park, Jakarta Selatan.
Acara yang diadakan untuk merayakan eksistensi Honda di ranah otomotif nasional dan global ini menjadi ajang pertemuan komunitas Honda terbesar.
Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy menekankan bahwa acara ini tidak hanya sekadar pertemuan para pemilik mobil Honda, tetapi juga perayaan hubungan emosional antara pemilik dan kendaraannya.
“Mobil Honda bukan hanya sarana transportasi, tetapi merupakan simbol kebanggaan dan kedekatan emosional. Filosofi kami adalah menciptakan kendaraan yang dapat memberikan pengalaman bermakna bagi pemiliknya,” kata Billy saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu (19/10).
Billy juga menyoroti bahwa komunitas Honda di Indonesia telah berkembang secara organik selama lebih dari 76 tahun. Para pemilik mobil Honda memiliki karakteristik unik, di mana mereka merasa bangga dan terikat dengan kendaraan mereka.
“Honda Culture Indonesia diadakan untuk memberikan apresiasi kepada komunitas-komunitas tersebut, yang telah merawat mobil mereka dari waktu ke waktu, bahkan hingga beberapa dekade,” imbuhnya.
Sementara itu, Public Relations A. Manager
PT HPM, Yulian Karfili menegaskan bahwa pihaknya selalu mendukung inisiatif dari komunitas otomotif. Maka digelar Honda Culture Indonesia.“Kami melihat bahwa hubungan antara pemilik dan mobil mereka merupakan bagian dari sebuah keluarga. Ini bukan sekadar kendaraan, tetapi sesuatu yang memiliki nilai emosional bagi pemiliknya,” ujarnya.
“Kami berharap acara ini menjadi ajang rutin setiap tahun, di mana para pecinta mobil Honda dari seluruh Indonesia dapat berkumpul dan merayakan kecintaan mereka terhadap merek ini,” sambungnya.
Dalam ajang ini, terdapat beragam kegiatan menarik seperti kompetisi modifikasi, pameran mobil legendaris Honda, pertunjukan hiburan, serta aktivitas seru lainnya.
Kompetisi modifikasi bagi komunitas menampilkan 80 finalis mobil Honda yang terbagi ke dalam 12 kategori, seperti The Top Engine, The Top Wheels, Honda Perfection Built, hingga Super Dyno Test.
Pemenang ditentukan oleh juri profesional independen dari NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) dan para pemenang mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah serta aksesori eksklusif.
Selain kompetisi, acara ini juga menampilkan berbagai model Honda lintas generasi yang dipamerkan dalam beberapa area yang berbeda, seperti Heritage Display Area, Rare Display Area, dan Extreme Modification Display Area.
Didukung oleh berbagai penawaran eksklusif pada acara Honda Culture Indonesia kali ini mencatatkan penjualan sebanyak 250 SPK per jam 19:00 WIB.
Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai penawaran menarik untuk produk perawatan hingga aksesori yang membuat mobil semakin stylish.
Kemudian Honda menyediakan berbagai program spesial, seperti Lucky Dip Cashback, Voucher Service, serta Leasing Program dengan DP rendah, angsuran ringan, dan bunga kompetitif.
Bagi konsumen yang ingin menukarkan mobil lama dengan yang baru, Honda juga menyediakan layanan Honda Certified Used Car yang memudahkan proses kepemilikan mobil baru.
Tak hanya itu, pengunjung juga dapat mengikuti test drive berhadiah dengan model favorit seperti Honda BR-V, HR-V, dan CR-V.
Khusus di Jakarta, tersedia pula kesempatan untuk mencoba Honda WR-V modifikasi Elite dan HR-V Mugen.