Mantapkan Eksistensi Ford, RMA Indonesia Dukung Jamnas FEVCI VI

RMA Indonesia mendukung Jambore Nasional Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) di Yogyakarta - apakabar.co.id
RMA Indonesia mendukung Jambore Nasional Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) di Yogyakarta. Foto: dok. RMA

apakabar.co.id, JAKARTA – Memantapkan kehadiran di Tanah Air, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Ford, RMA Indonesia mendukung penyelenggaraan Jambore Nasional VI Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) di Yogyakarta.

Berlangsung pada 29 Juni-1 Juli 2024, gelaran Jamnas ini dihadiri 1.150 partisipan dari 22 chapter dan 14 provinsi di seluruh Indonesia, serta ada 315 unit Ford Everest dari berbagai generasi.

Country Manager RMA Indonesia, Toto Suharto mengatakan Jamnas FEVCI VI ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi untuk menunjukkan rasa kebersamaan sebagai satu keluarga.

“Bagi kami, komunitas merupakan brand ambassador yang membantu memperkuat citra dan kepercayaan publik terhadap merek ini, melalui cerita dan pengalaman mereka bersama Ford,” kata Toto dalam siaran tertulisnya, Minggu (7/7).

Acara Jambore Nasional Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) di Yogyakarta - apakabar.co.id
Acara Jambore Nasional Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) di Yogyakarta. Foto: dok. RMA

Menurutnya, pada kondisi pasar otomotif yang tengah mengalami tekanan, komunitas memiliki peran penting dalam promosi dan pengembangan merek Ford di Indonesia.

“Kami berharap bisa mendengarkan masukan para pengguna secara langsung. Sehingga, kami mampu meningkatkan layanan dan pada akhirnya menumbuhkan loyalitas pelanggan,” pungkasnya.

Ke depannya, RMA berencana untuk mengadakan beberapa program kolaborasi bersama FEVCI, seperti workshop perawatan kendaraan dan pertemuan-pertemuan rutin.

RMA Indonesia juga terbuka untuk bentuk kolaborasi lainnya yang bisa mendekatkan kami dan lebih mendengar masukan dari para konsumen.

“Selain itu, kami akan terus mengembangkan jaringan penjualan di seluruh Indonesia agar pengguna Ford bisa mendapatkan layanan purna jual yang lebih baik dan terjangkau,” tutur Toto.

Sementara itu, Ketua Umum FEVCI, Uut Kwartono mengatakan komunitasnya menyambut baik kembalinya Ford di Indonesia melalui RMA Indonesia.

“Tentu ini memberikan rasa aman dan tenang bagi para pengguna karena adanya jaminan ketersediaan layanan purnajual dan suku cadang, serta unit baru yang membawa penyegaran bagi kami,” ujarnya.

Tentang FEVCI

Berdiri pada 2015, FEVCI kini memiliki total sebanyam 2.050 anggota yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air.

Komunitas ini rutin melakukan kopi darat sebagai ajang silaturahmi para anggota pemilik mobil Ford Everest di daerah masing-masing (chapter), ataupun di level nasional.

Salah satu aktivitas rutin FEVCI adalah touring. Ajang ini menjadi sarana bagi para anggota untuk menjelajahi tempat-tempat baru dan menikmati keindahan alam.

Kegiatan touring sekaligus menguji ketangguhan Ford Everest sebagai mobil yang ideal untuk menjelajahi Indonesia dengan berbagai kondisi alamnya.

Lebih dari sekadar ajang silaturahmi, FEVCI juga rutin melakukan kegiatan sosial, seperti FEVCI Rescue, untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Lalu ada FEVCI Goes To Bumi, yang menitikberatkan pada lingkungan dan sosial kemasyarakatan.

Di sisi lain, RMA Indonesia dan Ford telah memiliki 31 jaringan dealer resmi yang tersebar di 26 kota di Indonesia.

Dealer itu terdiri dari 2 kategori, yaitu 2S (Sales and Service) sebanyak 22 dealer, dan 3S (Sales, Service and Spare Part) sejumlah 9 dealer.

Untuk kategori 3S, lokasinya tersebar di Mampang (Jakarta), Tomang (Jakarta), Banjarmasin, Samarinda, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan, Palangkaraya dan Surabaya.

35 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Denny Firmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *