apakabar.co.id, JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Tanah Air, meraih total penjualan sebanyak 243 unit pada ajang IIMS 2025.
Selama pameran berlangsung, Mazda mencatatkan nilai transaksi mencapai Rp162.571.200.000 dengan model CX-5 menjadi yang terlaris, raih penjualan 114 unit.
Kemudian disusul CX-3 dengan 46 unit, Mazda 3 Hatchback mencatatkan penjualan sebanyak 27 unit.
Warna ikonik Mazda, Soul Red Crystal Metallic, tetap menjadi pilihan utama pelanggan dengan total 94 unit dipesan, diikuti Machine Grey Metallic sebanyak 65 unit.
Chief Operating Officer PT EMI, Ricky Thio mengatakan pertumbuhan permintaan kendaraan premium di Indonesia mencerminkan semakin matangnya pasar otomotif.
Menurut Thio, pihaknya juga melihat tren yang berkembang, di mana konsumen semakin tertarik pada solusi mobilitas berkelanjutan, termasuk kendaraan elektrifikasi dan hibrida.
“Kami akan terus menghadirkan inovasi terbaru yang tidak hanya menawarkan performa unggul dan desain elegan, tetapi juga mendukung keberlanjutan,” ujar Thio dalam siaran persnya, Sabtu (1/3).
Selain capaian penjualan yang positif, All New Mazda CX-80 juga meraih penghargaan sebagai “The Best Big SUV” di ajang IIMS 2025.
Sebagai Premium Flagship SUV terbaru, model ini menggabungkan teknologi elektrifikasi melalui Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dengan performa mesin yang optimal.
Selama IIMS 2025, All New CX 80 mencatatkan penjualan sebanyak 6 unit.