apakabar.co.id, JAKARTA – PT Astra Auto Digital melalui brand Seva mencatatkan penjualan lebih dari 3.500 unit mobil pada kuartal pertama tahun 2024 (Q1), atau naik 25 persen dibandingkan periode yang sama di 2023, sebanyak 2.800 unit.
Sementara dari sisi Gross Merchandise Value (GMV) penjualan platform pencarian mobil mencapai Rp1,6 triliun, meningkat 32 persen dari Kuartal 1 2023 senilai Rp1,2 triliun.
Pencapaian ini diklaim tidak terlepas dari kemudahan fitur Instant Approval yang memberikan kejelasan persetujuan kredit dalam waktu kurang dari 30 menit bagi konsumen.
CEO Seva, Handoko Liem mengatakan pihakya sebagai platform pencarian mobil pihaknya menghadirkan tiga fitur unggulan, yaitu car discovery, loan calculator, dan instant approval.
“Harapannya, konsumen yang ingin membeli mobil untuk pertama kalinya dapat mendapatkan pengalaman membeli secara online dengan mudah, aman dan nyaman,” kata Handoko dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/6).
Berdasarkan data penjualan Seva, konsumen menunjukkan minat yang lebih tinggi pada kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) yaitu New Calya, Agya, Ayla dan Sigra.
Sebagai bagian dari ekosistem Astra Financial, Seva terintegrasi dengan layanan keuangan dari Grup Astra.
Mulai dari Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF), serta asuransi dari Garda Oto (Asuransi Astra).
Platform ini menyediakan berbagai merk mobil dari brand Astra dan mitra, yaitu Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Hyundai.