apakabar.co.id, JAKARTA – Wuling Motors berhasil menorehkan pencapaian angka penjualan yang positif dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025.
Sepanjang 11 hari pameran berlangsung, Wuling berhasil membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 1.653 unit.
Pencapaian SPK tersebut mengalami peningkatan sebesar 33 persen bila dibandingkan dengan raihan pada IIMS tahun sebelumnya.
Selain kenaikan penjualan yang signifikan, pabrikan yang bermarkas di Cikarang ini juga meraih 3 penghargaan di ajang IIMS 2025.
Penghargaan ini merupakan apresiasi atas keunggulan produk Wuling yang dihadirkan baik dalam produk baru maupun mobil konsep.
Sales Operation Director Wuling Motors, Kharismawan Awangga menyampaikan bahwa pertumbuhan penjualan selama IIMS tahun ini naik 33 persen bila dibandingkan tahun sebelumnya.
“Ini merupakan bukti bila beragam produk kami cocok untuk menjawab aneka kebutuhan masyarakat dan selaras dengan semangat Dibangun di Indonesia untuk Anda,” ucap Kharismawan dalam keterangannya, Jumat (28/2).
Dalam IIMS yang diselenggarakan pada 13-23 Februari 2025, pencapaian SPK Wuling menunjukkan kontribusi dari seluruh lini produk.
Dari total 1.653 SPK, kendaraan listrik Wuling yang dikenal sebagai ABC Stories mendominasi penjualan.
Mulai dari seri Air ev menyumbang 33 persen, diikuti BinguoEV dengan kontribusi 27 persen, dan Cloud EV sebesar 20 persen.
Angka ini menjadi indikator meningkatnya kepercayaan konsumen terhadap inovasi mobil listrik yang dihadirkan produsen berlambang lima berlian ini.
Sementara itu, dari segmen Sport Utility Vehicle (SUV), Alvez turut menyumbang sebesar 10 persen.
Selain SPK, kegiatan test drive di IIMS 2025 pun menunjukkan antusiasme tinggi dari para pengunjung, dengan total 1.391 test drive.
Dari 5 model kendaraan yang disiapkan di area test drive, 3 unit yang menjadi unggulan adalah Air ev yang dicoba sebanyak 464 kali.
Selanjutnya, Cloud EV yang dicoba sebanyak 404 kali, dan BinguoEV dengan 329 kali.
Sementara itu,Alvez dan Almaz berkontribusi dengan masing-masing dicoba sebanyak 126 kali dan 68 kali.
Peluncuran Dua Produk Wuling EV

Di pameran IIMS tahun ini, Wuling turut memanfaatkan momentum dengan menyegarkan tampilan dua produk EV yaitu New Air ev dan New Cloud EV.
New Air ev terdapat beberapa penyegaran seperti Aerodynamic 3-Spoke Wheel Cap, nuansa interior Tamarind Sunset dan warna eksterior baru Starry Black.
Bersamaan dengan peluncuran, turut dibarengi kehadiran program Worry Free Bersama Wuling yang mencakup 3 Days Service Guarantee, 7 Days Installation Home Charging Device dan berbagai layanan lainnya.
Untuk mewujudkan layanan 7 Days Installation Home Charging Device, Wuling berkolaborasi dengan PT Haleyora Power yang ditandai dengan penandatangan MoU antara kedua belah pihak.
Tidak ketinggalan juga pengumuman pemenang dari kompetisi ‘Your Art Your Icon’ bersama JICAF dengan hadiah utama satu unit BinguoEV dengan eksterior yang menggunakan desain pemenangnya.
Wuling Raih Tiga Penghargaan di IIMS 2025

Berkat pencapaian, inovasi dan semangat itu, Wuling berhasil meraih 2 penghargaan dari ajang IIMS 2025 untuk Air ev yaitu ‘Most Affordable EV’ dan ‘Best EV City Car.’
Tidak ketinggalan, kendaraan konsep Wuling Light of ASEAN yang pertama kali hadir di Indonesia, juga mencuri perhatian dengan meraih penghargaan ‘Favorite South East Asia Premiere Launch.’
Light of ASEAN hadir sebagai perwujudan visi Wuling untuk menyediakan kendaraan ramah lingkungan yang dirancang khusus bagi pasar ASEAN.
Ini juga sekaligus menegaskan dedikasi produsen asal Cina ini dalam mengukuhkan kehadirannya di ASEAN dan mempercepat peralihan menuju energi yang lebih hijau.