Sport  

Dibantai Ukraina, Indra Sjafri Janji Evaluasi Penampilan Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Ukraina dalam kejuaraan Toulon Cup 2024 di Prancis, Selasa (4/6). Foto: PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri berjanji bakal melakukan perubahan di laga berikutnya usai kalah telak dari Ukraina U-23 pada pertandingan pertama Grup B Toulon Cup 2024.

Bertanding di Stade Jules Ladoumègue, Selasa (4/6) malam WIB, skuat Garuda tampil kurang mengesankan setelah dibantai Ukraina 0-3.

Gol tim lawan berhasil dicetak oleh Hennadiy Synchuk (9′), Mykola Mykhaylenko (30′), dan Oleh Fedor (59′)

Indra Sjafri mengatakan lini pertahanan tampil kurang konsisten. Sebab ada beberapa kesalahan pemainnya yang berujung jadi gol, termasuk di babak pertama.

“Di babak kedua, kami tidak bisa menahan tekanan. Kami akan melakukan banyak perubahan untuk pertandingan berikutnya karena kami ingin melihat semua pemain kami,” kata Indra Sjafri dilansir situs resmi turnamen, Rabu (5/6).

Di laga tersebut, Timnas Indonesia U-20 hanya memiliki 46 persen penguasaan bola serta memiliki satu peluang yang tak mengarah sasaran.

Sedangkan lawannya memiliki 54 persen penguasaan bola serta 17 peluang dengan enam diantaranya mengarah tepat ke gawang Ikram Algiffari.

Di sisi lain, Indra Sjafri mengakui Timnas Indonesia U-20 merupakan tim termuda di Toulon Cup 2024 dengan berisikan pemain berusia 17-18 tahun.

Selain itu, ia menjelaskan terdapat lima pemain yang baru bergabung kurang dari seminggu sehingga membutuhkan waktu untuk bisa menunjukkan penampilan terbaiknya.

Kekalahan ini membuat Indonesia U-20 terpuruk di dasar klasemen Grup B tanpa poin.

Di laga selanjutnya, Garuda Muda akan menghadapi juara bertahan Panama di Stade de Lattre-de-Tassigny, Aubagne, Kamis (6/6) pukul 23.00 WIB.

14 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *