Sport  

Ditargetkan Emas, Rizky Juniansyah Waspadai Lifter China di Olimpiade Paris 2024 

Lifter Indonesia Rizky Juniansyah usai mencatatkan rekor dunia kelas 73kg pada ajang IWF World Cup 2024 di Phuket, Thailand, Kamis (4/4). Foto: tawa.or.th

apakabar.co.id, JAKARTA – Lifter Rizky Juniansyah akan menjadi andalan Indonesia meraih medali emas pada cabang angkat besi kelas 73kg di Olimpiade Paris 2024.

Namun, atlet angkat besi itu dipastikan mendapatkan rintangan berat karena harus menghadapi lifter asal China Shi Zhiyong.

Rizky berhasil meraih tiket Olimpiade usai mengalahkan Rahmat Erwin Abdullah saat tampil pada kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di kejuaraan IWF World Cup 2024 di Phuket, Thailand, April lalu. 

Ketika itu, Rizky berhasil mengangkat total angkatan 365 kg. Catatan itu sekaligus menjadi rekor dunia yang sebelumnya dipegang Shi Zhiyong dengan 464kg. 

Sedangkan atlet asal China itu hanya menempati podium kedua dengan angkatan 365kg. 

Unggul di Thailand tak membuat Rizky jemawa. Ia menyadari rivalnya itu pasti akan lebih kuat di Olimpiade nanti. Bahkan, Shi Zhiyong dianggapnya menjadi lawan terberatnya di pertandingan nanti.

“Lawan terberat dari Cina dia yang memegang rekor total angkatan baik snatch dan clean & jerk, ia yang pegang tapi saya yang pecahkan,”  Ucap Rizky.

Dengan hasil itu, lifter berusia 20 tahun itu semakin yakin bisa mengalahkan saingan ya itu.

Apalagi, ia mengaku sudah mempersiapkan lebih banyak dibandingkan pada kejuaraan di IWF World Cup 2024 lalu. 

“Kini saya sudah siapkan strategi di Olimpiade dengan menambah porsi latihan dan juga jam tidur. Saya harus lebih baik dalam angkatan clean & jerk,” lanjutnya..

Rencananya tim angkat besi akan berangkat ke Paris pada 21 Juli mendatang. Mereka akan berlatih di Paris selama dua pekan, untuk kemudian masuk Athlete Village pada awal Agustus.

13 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *