Sport  

Empat Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar China Open 2024

Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat bertanding di China Open 2024, Rabu (18/9). Foto: PBSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Empat wakil tim bulu tangkis Indonesia berhasil melanjutkan langkahnya ke babak 16 besar China Open 2024 pada hari ini.

Tiket pertama berhasil diraih ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja saat bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzou, China, Rabu (18/9).

Pasangan klub PB Djarum itu berhasil melangkah ke 16 besar setelah lawannya asal Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau mengundurkan diri saat Dejan/Gloria unggul 21-7, 11-3. 

Di laga berikutnya, ganda campuran berperingkat 16 dunia itu akan melawan wakil Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei. 

Ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Foto: PBSI

Langkah Dejan/Gloria juga berhasil diikuti dua ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Fajar/Rian berhasil melangkah ke 16 besar usai menang melawan Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee dua gim langsung 21-11, 21-14.

Kemenangan itu tentu menjadi modal bagus untuk menambah kepercayaan diri Fajar/Rian agar bisa meraih hasil terbaik di turnamen tersebut.

“Bersyukur bisa kembali ke lapangan pertandingan setelah Japan Open, kurang lebih tiga minggu kami persiapan. Tadi bisa menuntaskan laga dengan kemenangan dengan kondisi lapangan yang hembusan anginnya sangat kencang,” kata Fajar. 

Sedangkan Leo/Bagas berhasil melaju usai mengalahkan pasangan Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura juga dengan dua gim langsung 21-13, 21-14.

Di laga berikutnya kedua wakil Indonesia itu akan menghadapi wakil Denmark. Fajar/Rian akan menghadapi Andreas Søndergaard/Jesper Toft, Leo/Bagas bersua Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. 

Sementara tiket terakhir direbut Jonatan Christie yang memulangkan Rasmus Gemke (Denmark) dengan dua gim 22-20, 21-18. Jojo – sapaan akrab Jonatan– selanjutnya akan melawan Toma Junior Popov (Prancis). 

Semnatar itu, tiga wakil Indonesia lainnya harus gugur di babak 32 besar ini adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Sabar Karyaman/Reza Pahlevi, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding di China Open 2024, Rabu (18/9). Foto: PBSI

Yang pasti, keempat wakil Indonesia itu menyusul Anthony Sinisuka Ginting dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin yang sudah memastikan tiket ke 16 besar kemarin, Selasa (17/9). 

Alhasil, Indonesia tinggal menyisakan enam wakilnya di babak 16 besar ajang BWF World Tour Super 1000 tersebut.

9 kali dilihat, 9 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *