Sport  

Hasil Drawing Cabang Bulu Tangkis di Olimpiade Paris 2024, Ganda Putra Ditunda

Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat bertanding menghadapi China di Final Piala Thomas 2024, Minggu (5/5). Foto: PBSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Hasil undian cabang olah raga (cabor) bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 resmi diumumkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Jumat (12/7).

Namun dari lima nomor yang dipertandingkan, hanya baru empat sektor yang dirilis.

Sedangkan nomor ganda putra ditunda menyusul hasil sidang Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang mengabulkan permohonan tuan rumah untuk mengizinkan dua wakilnya berlaga di nomor tersebut.

Sebelumnya, CAS memberikan rekomendasi agar Ronan Labar/Lucas Corvee mendapat pengecualian dan bisa ikut di Olimpiade Paris 2024.

Hal itu membuat nomor ganda putra diikuti oleh 17 pasangan, dan Prancis diwakili juga oleh Christo Popov/Toma Junior Popov, terlepas dari keduanya yang berada di luar peringkat 30 besar.

Untuk sektor ganda putra, Indonesia diwakili oleh satu pasangan yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dari hasil drawing yang sudah dirilis, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berada di Grup A bersama unggulan pertama asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Lebih lanjut, Grup A ganda putri ini turut dihuni oleh pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Sedangkan ganda campuran yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga tergabung dalam Grup A yang dihuni unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

Selain itu, mereka juga akan bertemu dengan pasangan Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun, dan wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue di grup tersebut.

Selanjutnya pada nomor tunggal putri, pemain andalan Indonesia sekaligus unggulan ketujuh Gregoria Mariska Tunjung berada di Grup G bersama dengan tunggal putri Ukraina Polina Buhrova dan wakil Ceko Tereza Svabikova.

Selanjutnya pada nomor tunggal putra, unggulan ketiga Jonatan Christie masuk di Grup L bersama dengan Lakshya Sen (India), Kevin Cordon (Guatemala), dan Julien Carraggi (Belgia).

Sementara unggulan kesembilan Anthony Sinisuka Ginting menghuni Grup H bersama Toma Junior Popov (Prancis) dan Howard Shu (Amerika Serikat).

25 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *