Hasil Euro 2024: Belanda vs Prancis Imbang, Polandia Tim Pertama Tersingkir

Gelandang Prancis Ngolo Kante (kanan) sat duell dengan bek Belanda Nathan Ake pada pertandingan Euro 2024, Sabtu (22/6). Foto: uefa.com

apakabar.co.id, JAKARTA – Prancis dan Belanda harus puas berbagi angka usai bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan Grup D Euro 2024 di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (22/6) dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama bermain sangat baik dan saling menyerang. Prancis mencatatkan 15 peluang dengan tiga di antaranya on target, sedangkan Belanda menciptakan 4 tembakan on target dari 8 peluang.

Namun keduanya sama-sama tidak ada yang mampu mencetak gol di pertandingan tersebut. 

Dengan hasil tanpa gol ini, Prancis masih memimpin Grup D dengan empat poin, unggul gol atas Belanda. 

Sedangkan pada pertandingan lain grup D, Austria sukses meraih kemenangan 3-1 atas Polandia di Olympiastadion, Sabtu (22/6) dini hari WIB. 

Penyerang Polandia, Robert Lewandowski. Foto: uefa.com

Pada pertandingan ini, kemenangan Austria hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Gernot Trauner (9’), Christoph Baumgartner (66’) dan Marko Arnautovic (78’), sedangkan Polandia sempat membalas lewat Krzysztof Piatek (30’).

Sedangkan hasil ini membuat Polandia dipastikan jadi tim pertama yang tersingkir dari putaran final Euro 2024. 

Robert Lewandowski CS belum meraih poin dalam dua pertandingan. Sebelum kalah dari Austria, mereka juga takluk dari Belanda.

Meski sudah dipastikan tersingkir, Polandia masih harus bermain melawan Prancis dalam laga penutup Grup D pada Selasa (25/6). 

16 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *