Hasil Euro 2024: Italia Lolos Dramatis, Spanyol Juara Grup B

Penyerang sayap Italia, Mattia Zaccagni. Foto: uefa.com

apakabar.co.id, JAKARTA – Italia melaju ke babak 16 Euro 2024 secara dramatis di Red Bull Arena Leipzig, Selasa (25/6) dini hari WIB.

Keberhasilan itu usai Gli Azzurri menahan imbang Kroasia 1-1 pada laga terakhir di Grup B. 

Di pertandingan itu, Italia memang hanya membutuhkan hasil imbang jika ingin lolos babak 16 besar. 

Namun, itu membuatnya lupa menyerang. Bahkan, Italia mendapatkan hukuman penalti pada menit 53’. Beruntung eksekusi Luka Modric gagal. 

Tapi tak berselang lama, kapten Kroasia itu menebusnya usai memanfaatkan kelengahan pertahanan Italia. Skor berubah 1-0 untuk Kroasia. 

Kondisi itu membuat Italia ketat-ketir. Bahkan ketika waktu normal habis, mereka masih tertinggal. 

Pemain Italia merayakan gol Mattia Zaccagni ke gawang Kroasia dalam pertandingan Euro 2024, Selasa (25/6). Foto: uefa.com

Italia pun mati-matian mengejar di saat tambahan waktu. Hasilnya, Mattia Zaccagni berhasil menyamakan kedudukan saat memasuki menit 90+10. 

Hasil ini mengamankan posisi Italia di urutan kedua Grup B dengan empat poin. 

Sementara Kroasia hampir dipastikan tersingkir karena hanya baru mendapatkan satu poin, meski masih menunggu kepastian di jalur peringkat tiga terbaik. 

Sementara Spanyol memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B Piala Eropa 2024. Kesuksesan itu usai menang 1-0 atas Albania di Dusseldorf Arena, Selasa (25/6) dini hari WIB.

Penyerang Spanyol, Ferran Torres. Foto: uefa.com

Gol kemenangan La Furia Roja dicetak oleh Ferran Torres di babak pertama atau pada menit ke-13. Ini juga menjadi gol ke-20 Ferran untuk bersama Spanyol. 

Kemenangan ini membuat Spanyol mengakhiri fase grup sebagai juara dengan menyapu bersih kemenangan di Grup B. 

Pasukan Luis de la Fuente meraih sembilan poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu perjalanan Albania di Euro 2024 harus berakhir di fase grup. Mereka berada di dasar grup dengan hanya meraih satu poin setelah dikalahkan Italia 1-2 dan bermain imbang 2-2 lawan Kroasia

9 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *