Hector Souto Jadi Pelatih Futsal Indonesia, FFI Targetkan Juara Piala AFF 2024

Patoh baru timnas futsal Indonesia, Hector Souto. Foto: apakabar.co.id

apakabar.co.id, JAKARTA – Pelatih baru futsal Timnas Indonesia, Hector Souto diharapkan bisa membantu skuat merah putih kembali berjaya di kancah Internasional.

Pernyataan itu dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Michael Victor Sianipar saat memperkenalkan Hector Souto sebagai pelatih baru futsal Indonesia di Gedung Inews Tower, Jakarta, Sabtu (7/9) malam. 

Saat ini, timnas futsal Indonesia tengah menjalani training camp di Malang dalam beberapa pekan terakhir. 

Kehadiran Hector Souto menjadi angin segar bagi skuat Garuda. Sebab, FFI sudah memiliki rencana jangka panjang untuk mengikuti beberapa turnamen hingga akhir tahun 2025, termasuk Piala AFF 2024 November mendatang. 

“Coach Hector akan ke Malang besok untuk mengawal para pemain untuk mempersiapkan timnas Indonesia, karena kami menargetkan juara Piala AFF 2024,” ucap Michael.

Selain itu, Michael juga menyampaikan apresiasi mendalam dan rasa antusiasme atas kedatangan Coach Hector Souto.

Sebab, pelatih asal Spanyol itu bukan sosok asing di dunia futsal Tanah Air. Ia merupakan mantan pelatih klub futsal Bintang Timur Surabaya.

Bersama tim asal Surabaya itu, Hector Souto mendulang banyak prestasi. Dia berhasil mengantarkan Bintang Timur Surabaya juara dua kali Liga Futsal Profesional dan juara AFF Futsal Cup 2022.

Souto juga berpengalaman di futsal ASEAN karena sebelumnya ia juga pernah melatih klub Liga Futsal Vietnam dengan menangani tim Sahako FC. Bahkan Souto juga pernah dipercaya untuk melatih timnas futsal Vietnam pada 2013 hingga 2019.

Terdekat, Hector Souto akan mempersiapkan Timnas Futsal Indonesia untuk mengikuti kompetisi Piala AFF Futsal 2024 yang digelar pada Oktober hingga November mendatang.

Thailand akan menjadi tim tuan rumah Piala AFF Futsal 2024. Timnas Futsal Indonesia pernah meraih gelar juara Piala AFF Futsal pada 2010. 

Sebagai juru taktik, memegang Timnas Futsal adalah babak baru bagi karier Coach Hector.

Namun dengan pendekatan taktis nan inovatif, ia ingin mencetak Timnas Futsal yang tidak hanya solid dalam hal teknik, tetapi juga kuat dalam mentalitas dan semangat bertanding.

“Saya sangat bersemangat untuk memulai perjalanan ini bersama Timnas Futsal Indonesia. Kami akan bekerja keras untuk mencapai target yang telah ditetapkan, yaitu meningkatkan peringkat tim dan meraih prestasi di berbagai kompetisi,” ujar Coach Hector. 

18 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *