Indonesia Amankan Satu Tiket Final di Hong Kong Open 2024

Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani saat bertanding di Hong Kong 2024, Jumat (13/9). Foto: PBSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Tim Bulu tangkis Indonesia dipastikan mendapatkan satu tiket ke final pada nomor ganda putra di Hong Kong Open 2024.

Kepastian itu dikarenakan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani dan Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana akan bertemu pada laga semifinal di Hong Kong Coliseum, Sabtu (14/9).

Sabar/Reza melaju ke babak empat besar setelah mengalahkan Man Wei Chong/Kai Wun Tee dua gim langsung 21-18, 21-15, Jumat (13/9).

Kemenangan itu membuat Sabar/Reza merasa senang karena berhasil menunjukan performa bagus di pertandingan itu. 

“Belajar dari pertemuan sebelumnya di Indonesia Open, kami kalah sabar, kalah tenang dengan mereka. Jadi hari ini kami lebih fokus, tidak mau memberikan kesempatan mereka untuk berkembang,” ucap Sabar. 

Di pertandingan berikutnya, pasangan berperingkat 22 dunia itu akan mengantisipasi permainan dari rekannya, Leo/Bagas. 

Sabar bahkan mengakui ini akan menjadi pertandingan tidak mudah. 

“Besok lawan Leo/Bagas besok pasti akan ramai. Kami sudah sama-sama tahu apalagi sebagai pasangan sudah pernah bertemu. Performa mereka sedang menanjak tapi kami tidak mau gentar, kami akan mencoba yang terbaik,” ungkapnya. 

Sedangkan Leo/Bagas melajubke semifinal setelah menumbangkan ganda putra veteran Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dengan dua tim 21-13, 21-9.

Kemenangan itu diharapkan bisa menjadi modal bagus bagi pasangan yang baru terbentuk pada Juli 2024 lalu.

Meski begitu, Leo/Bagas senang karena Indonesia dipastikan mendapatkan satu tempat di final turnamen BWF Super 500 tersebut. 

“Kami akan berusaha sebaik mungkin, tapi yang terpenting ganda putra Indonesia bisa mengirimkan wakil di final,” ungkap Bagas. 

Ganda Putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana saat tampil di Hong Kong Open 2024, Jumat (13/9). Foto: PBSI

Sementara itu, langkah Sabar/Reza dan Leo/Bagas tak bisa diikuti Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin. 

Ganda putra Indonesia itu tersingkir di perempat final setelah dikandaskan wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 18-21, 17-21.

10 kali dilihat, 3 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *