Sport  

Indonesia Jadi Juru Kunci di SEA V League 2024, Megawati Cs Siap Bangkit di Thailand

Timnas bola voli Indonesia menjadi juru kunci pada seri 1 SEA V League 2024 di Vietnam, Minggu (4/8). Foto: PBVSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Timnas voli putri Indonesia kalah untuk ketiga kalinya pada ajang SEA V League 2024 di Vinh Puch, Vietnam, Minggu (4/8).

Di depan ribuan penonton, pasukan Merah Putih harus mengakui kehebatan Filipina 1-3 (25-23, 15-25, 23-25, dan 21-25) pada laga ketiga.

Indonesia harus berada di posisi juru kunci setelah menderita tiga kekalahan. Sebelumnya, mereka takluk dari Thailand dan Vietnam dengan skor yang sama 0-3.

Asisten pelatih Indra Wahyudi menegaskan, para pemain tidak bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya karena tidak pernah latihan selama hampir dua minggu. 

Dengan begitu, Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan harus bangkit pada Seri berikutnya yang akan berlangsung di Thailand, pada 9-11 Agustus nanti.

“Kita akan perbaiki performa mereka di Thailand. Masih ada beberapa hari lagi untuk meningkatkan performa,” ujar Indra.

Manajer tim Ernita Pongky mengatakan, para pemain Indonesia harus lebih bersemangat menghadapi SEA V League 2024 seri Thailand pekan depan. 

“Lupakan hasil di sini, kita harus bangkit di Thailand. Saya yakin dengan lebih banyak berlatih, kita akan tampil lebih baik lagi di Thailand,” ujarnya.

Sedangkan pemain terbaik Indonesia saat ini, Megawati Hangestri Pertiwi juga mengakui permainan timnya kurang kompak dikarenakan hanya memiliki waktu persiapan yang singkat.

“Sangat sulit bermain dengan performa bagus kalau kita tidak latihan selama beberapa hari. Saya terakhir main voli di final Proliga (21/7) lalu. Sebagian besar teman-teman juga belum berlatih. Hanya beberapa yang sempat berlatih karena timnya tidak masuk final four dan final Proliga,” ungkapnya.

Megawati yakin pekan depan akan berbeda penampilannya karena timnya akan punya lebih waktu untuk berlatih.

“Kita baru berlatih di sini, sekali, hanya satu jam. Nah, di Thailand nanti, saya yakin penampilan kami akan bagus,” ujarnya.

33 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *