Sport  

Indonesia Kirim Tiga Wakil di Final Australian Open 2024

Ganda Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Foto: PBSI

apakabar.co.id, JAKARTA Tiga wakil Indonesia sukses melaju ke final Australian Open 2024 di State Sports Centre, Sydney, Sabtu (15/6).

Tiket pertama berhasil direbut dari ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan veteran itu mengalahkan wakil China Taipei Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh lewat rubber gim 21-14, 17-21, 21-11.

Di final, Hendra/Ahsan akan ditantang pasangan China He Ji Ting/Ren Xiang Yu yang mengandaskan Choong Hon Jian/Haikal Muhammad (Malaysia), 21-18, 21-9. 

“Peluang juara tetap ada. Lawan tentu lagi on fire dan kuat. Tetapi besok kami akan berjuang maksimal dan mohon doanya untuk final besok,” ucap Ahsan dalam keterangan resminya.

Sementara tiket kedua diraih ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang menundukan pasangan tuan rumah Setyana Mapasa/Angela Yu dua gim langsung, 21-13, 21-7.

Di laga pamungkas, unggulan kedua ini akan menghadapi pemenang antara Yeung Nga Ting/Yeung Pul Lam melawan Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien. 

Sedangkan wakil Indonesia terakhir di final ditempat tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo yang sukses menyingkirkan unggulan ketiga asal China Taipei Pai Yu Po juga dengan dua gim, 21-15, 21-16.

Pebulutangkis berperingkat 31 dunia itu akan melawan Aya Ohori asal Jepang di final.

Ini menjadi laga berat bagi Ester. Pasalnya dalam dua pertemuan sebelumnya, ia selalu kalah dari unggulan kedua di turnamen tersebut. 

15 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *