Jadwal Euro 2024 Malam Ini, Ada Final Dini Belanda Vs Prancis 

Timnas Prancis. Foto: uefa.com

apakabar.co.id, JAKARTA – Jadwal Euro 2024 hari ini akan menggelar tiga pertandingan menarik dan sengit.

Salah satunya ada pertandingan big match di Grup D antara Belanda melawan Prancis yang berlangsung di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (22/6) pukul 02.00 WIB. 

Laga ini juga salah satu pertandingan klasik yang menguakkan rivalitas antara raksasa-raksasa sepak bola Eropa yang selalu enak ditonton.

Kedua tim sudah mengantongi tiga poin. Belanda mendapatkannya setelah mengalahkan Polandia 2-1, sedangkan Prancis meraihnya setelah menang tipis 1-0 dari Austria.

Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe. Foto: uefa.com

Di pertandingan ini, bintang Prancis, Kylian Mbappe bakal menjadi pusat perhatian. Sebab ia sempat mengalami cedera pada hidungnya setelah bertabrakkan dengan bek tengah Austria Kevin Danso dalam laga pertama di Dusseldorf pada Senin (17/6) pekan ini.

Seandainya Deschamps tak bisa menurunkan Mbappe sebagai starter, maka dia mungkin menginstal Olivier Giroud dalam posisi Mbappe pada sistem bermain 4-2-3-1.

Timnas Belanda. Foto: uefa.com

Di pihak Belanda, Koeman juga tetap menempatkan pemain-pemainnya dalam posisi seperti Deschamps menempatkan pemain-pemainnya.

Itu artinya, Memphis Depay akan kembali menjadi ujung tombak seperti Giroud atau Mbappe di Prancis, dalam formasi 4-2-3-1.

Cody Gakpo dan Xavi Simons tetap mengapit Depay di kedua sisi serangan dengan posisi lebih mundur untuk sejajar dengan Tijjani Reijnders yang berdiri tepat di belakang Depay.

Selain laga tersebut, ada juga pertandingan Grup D lainnya antara Polandia vs Austria di Olympiastadion, Jumat (21/6) pukul 23.00 WIB. 

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan setelah menelan kekalahan di pertandingan pertamanya. 

Apalagi hasil itu bisa membuat salah satu tim bisa menjaga asa hanya tetap bertahan dan melaju ke babak 16 besar di Euro 2024.

Sebelum dua laga tersebut pertandingan dari Grup E antara Slovakia melawan Ukraina di Dusseldorf Arena, Jumat (21/6) pukul 20.00 WIB, juga dipastikan menarik. 

Ukraina pasti ingin bangkit setelah kalah dari Rumania 0-3 di laga sebelumnya, sedangkan Slovenia ingin menyegel tiket ke fase knockout. 

10 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *