PSSI Jamin Kondisi Stadion GBK Aman Jelang Timnas Indonesia Melawan Australia

Ketum PSSI, Erick Thohir sat melakukan pengecekan Stadion GBK jelang timnas Indonesia melawan Australia pada laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (7/9). Foto: PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sudah siap digunakan saat timnas Indonesia menghadapi Australia pada Selasa (10/9) mendatang.

Hal itu dikatakannya usai melakukan pengecekan Stadion GBK bersama Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi A. Kusumo, Sabtu (7/9).

Setelah melakukan inspeksi, Erick Thohir menyampaikan kabar baik mengenai kondisi stadion.

“Secara keseluruhan, keadaan stadion cukup baik. Akan ada beberapa improvement, tetapi tidak ada yang signifikan yang akan mengganggu pertandingan. Kami berkomitmen untuk memastikan ke pengelola GBK semua sudah siap untuk pertandingan menghadapi Australia,” ujarnya.

Dengan begitu, Stadion GBK tak ada masalah usai puluhan ribu orang hadir mengikuti Misa Suci bersama Paus Fransiskus pada Kamis (5/9) lalu.

Yang jelas, PSSI berharap Pertandingan melawan Australia ini bisa berjalan lancar. Apalagi, ini menjadi laga krusial bagi timnas Indonesia dalam memburu tiket ke Piala dunia 2026 mendatang.

Saat ini, skuat Garuda berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan satu poin berkat hasil imbang 1-1 dengan Arab Saudi.

Sementara Australia berada di posisi kelima dengan tanpa poin usai menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain, Kamis (5/9) lalu.

13 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *