Sport  

Resmi Jadi WNI, Jens Raven Diproyeksikan sebagai Penyerang Timnas Indonesia

Pemain diaspora Indonesia, Jans Raven. Foto: PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Jens Raven akhirnya dipastikan bisa membela Timnas Indonesia usai menjalani sumpah warga negara Indonesia (WNI), Kamis (27/6).

Keputusan ini sekaligus menandakan Jens Raven sangat serius untuk bermain bersama skuat Garuda.

Pasalnya, pemain kelahiran Belanda itu masih berusia 18 tahun itu. Itu sekaligus membuktikan komitmen sang pemain untuk membangun sepakbola nasional.

Terlebih dengan usia yang masih muda, pemain kelahiran 1 Oktober 2005 ini bakal memperkuat skuad Timnas U-19, hingga level senior.

Jens Raven saat melakukan sumpah WNI, Kamis (27/6). Foto: PSSI

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut baik kehadiran Jens Raven yang telah memutuskan diri sebagai WNI.

Dengan begitu, pemain Dordrecht U-21 itu bisa menjadi salah satu alternatif penyerang untuk Timnas Indonesia di masa mendatang.

“Ia pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas,” ucap Erick.

Selain itu, Jens Raven juga sangat berbakat di atas lapangan. Meski berposisi sebagai penyerang, ia juga bisa beroperasi di lini tengah.

“Setelah banyak kita menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan,” ujar Erick Thohir.

Keputusan Jens Raven di naturalisasi dikarenakan sang pemain tampil cukup baik saat membela Timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024, beberapa waktu lalu.

Karena itu, ia akan kembali dipercaya Skuad Garuda Nusantara untuk tampil di Piala AFF U-19 2024, Juli mendatang.

 

20 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *