Sport  

Sabar! PSSI Janjikan Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia Juni 2024

apakabar.co.id, JAKARTA – Calon pemain naturalisasi Indonesia, Maarten Paes kemungkinan baru bisa bermain untuk tim nasional pada Juni mendatang.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketum PSSI Erick Thohir kepada wartawan saat menghadiri Rapat Anggota dan Kongres Luar Biasa KOI 2024 di Jakarta, Jumat (8/3).

Erick menyatakan bahwa keputusan Shin Tae-yong (STY) tak memanggil Maarten Paes ke dalam skuad 28 pemain untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam karena masih menjalani proses naturalisasi.

“Jadi walaupun nanti Maarten diproses FIFA-nya lancar, semuanya lancar, ya ia baru bisa memperkuat (timnas) Juni atau setelah Juni,” ungkap Erick Thohir.

Selain itu Erick menjelaskan akan mengupayakan perampungan proses dua pemain naturalisasi yang masih berlangsung yaitu Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Kedua nama tersebut telah masuk dalam daftar pemain Shin Tae-yong untuk menghadapi Vietnam dua kali di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret dan di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret.

Erick menjelaskan bahwa kendala utama adalah jadwal Liga Major Soccer (MLS) Amerika Serikat, tempat Maarten bermain, yang baru dimulai pada akhir Februari.

“Kalau Thom Haye dan Ragnar masih proses. Maarten tidak bisa datang karena MLS sedang bermain,” kata Erick.

Proses naturalisasi Maarten, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye telah disetujui oleh Komisi X dan Komisi III DPR RI dalam rapat kerja di Gedung DPR RI, Jakarta, beberapa hari lalu.

47 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *