Sport  

Semifinal Piala AFF U-19 2024, Indra Sjafri: Thailand Sering, Malaysia Jarang

Penyerang timnas Indonesia U-19, Jens Raven (9) bersama rekannya saat merayakan gol ke gawang Timor Leste pada laga terakhir grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/7). Foto: PSSI

apakabar.co.id, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri tak terlalu mempermasalahkan siapa lawan yang dihadapi skuatnya di semifinal Piala AFF U-19 2024.

Namun, ia menilai menghadapi Thailand lebih tahu permainannya dibandingkan Malaysia di atas lapangan. 

“Kalau lawan Thailand kan terakhir di SEA Games 2023. Saya cukup sering lawan Thailand, yang agak jarang tu lawan Malaysia,” ujarnya.

Pelatih asal Batang Kapas, Sumatera Barat itu tetap ingin menunggu siapa lawan anak asuhnya nanti. 

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Foto: PSSI

Pasalnya, Thailand dan Malaysia akan baru bertanding memperebutkan juara Grup C di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (25/7) pukul 19.30 WIB. 

“Kita tunggu nanti siapa yang akan kita lawan dan nanti kita respon mereka. Dan dari tiga laga ini seperti yang saya sampaikan, sementara kita dapat kesimpulan siapa sih skuad terbaik kita yang nanti kita bawa ke tim intinya kita ke semifinal,” ungkapnya.

Yang jelas, Indra Sjafri tetap optimis bisa menunjukan permainan terbaiknya di empat besar nanti. 

Apalagi timnya mencatatkan nilai sempurna dengan 9 poin pada penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2024. 

Catatan itu dilengkapi dengan kemenangan terakhirnya menghadapi Timor Leste 6-2, Selasa (23/7) malam. 

Enam gol Indonesia dicetak oleh Jens Raven (18′, 26′), Figo Dennis (45′), Kadek Arel (50′), Arkhan Kaka (53′), dan Muhammad Kafiatur (56′), sedangkan dua gol Timor Leste dicetak penalti Ricardo Rorinho Dos Santos (23′) dan Alexandro Bahkito (85′).

Meski demikian, Indra mengatakan hal terpenting yang ia dapat dari tiga laga ini bukanlah tentang lolosnya ke semifinal, tapi bagaimana ia hampir mencoba seluruh pemainnya untuk membentuk komposisi terbaik di skuadnya.

“Tentu yang paling penting bukan lolosnya lagi tapi bagaimana seperti yang kami sampaikan di awal bahwa tiga laga ini kita tim pelatih benar-benar menyampaikan evaluasi dan seperti yang kita sampaikan kita akan cari skuad terbaik,” ucap Indra.

Di semifinal, Indonesia akan menghadapi juara Grup C antara Thailand atau Malaysia yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (27/7) pukul 19.30 WIB.

 

36 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *