Transformasi Bukalapak, Fokus pada Produk Virtual

Bukalapak akan melakukan transformasi untuk meningkatkan fokus pada Produk Virtual. Sebagai bagian dari langkah strategis ini, kami akan menghentikan operasional Marketplace untuk penjualan Produk Fisik. Foto: apakabar.coid

apakabar.co.id, JAKARTABukalapak  yang merupakan platform All-Commerce yang melayani pasar online dan offline dengan lebih dari 110 juta pengguna dan 15 juta mitra UMKM tengah bersiap melakukan transformasi besar-besaran. Selanjutnya perusahaan tersebut akan fokus pada produk virtual dan akan menghentikan operasional marketplace untuk penjualan produk fisik.

“Kepada pengguna Bukalapak yang terhormat, kami ingin menginformasikan bahwa Bukalapak akan melakukan transformasi untuk meningkatkan fokus pada produk virtual. Sebagai bagian dari langkah strategis ini, kami akan menghentikan operasional marketplace untuk penjualan produk fisik,” tulis Bukalapak yang diterima apakabar.co.id, Rabu (8/1).

Selanjutnya, mulai tanggal 9 Februari 2025, pukul 23.59 WIB, produk fisik seperti aksesoris rumah, elektronik, fashion, makanan, dan sebagainya tidak akan lagi tersedia.

Produk dari kategori yang tidak lagi tersedia di Bukalapak, meliputi aksesoris rumah, elektronik, evoucher, fashion (anak, pria, wanita), food & games, handphone, hobi dan koleksi, industrial, kamera, kesehatan, komputer, logam mulia & luxury, media, mobil-motor-dan aksesorisnya, olahraga, perawatan & kecantikan, perawatan rumah tangga, perlengkapan bayi, perlengkapan kantor, personal care, rumah tangga, sepeda, tiket & voucher dan vape.

Selanjutnya, masyarakat diminta untuk mencatat tanggal penting berikut: 9 Februari 2025, pukul 23.59 WIB merupakan tanggal terakhir untuk memesan produk fisik dari kategori di atas.

Kemudian tanggal 2 Maret 2025, semua pesanan yang belum diproses pelapak akan otomatis dibatalkan. Dana akan dikembalikan ke BukaDompet.

“Sistem akan otomatis membatalkan semua pesanan baru dan pesanan yang tertunda setelah periode tersebut,” tulisnya.

Tanggal 14 Maret 2025 menjadi batas akhir untuk memindahkan dana dari BukaDompet ke rekening Anda. “Pemindahan dana dari BukaDompet ke rekening kamu dapat dilakukan hingga 14 Maret 2025,” tulis Bukalapak.

Kedepannya Bukalapak akan terus melayani transaksi produk virtual sebagai berikut: pulsa prabayar, paket data, token listrik, listrik pascabayar, Prakerja, BukaSend, angsuran kredit, BPJS Kesehatan, air PDAM, Telkom, pulsa pascabayar, TV kabel & internet, pembayaran denda tilang, pajak (PPh final, PPN, PPh 21), SBN, Bea cukai, BPJS Ketenagakerjaan, BMoney dan Voucher digital emas

Dalam pernyataannya, Bukalapak berkomitmen untuk mendukung pengguna selama masa transisi ini. Jika ada pertanyaan dan memerlukan bantuan, dipersilahkan untuk menghubungi BukaBantuan melalui tautan berikut: bl.id/bukabantuan.

Bukalapak mengapresiasi peran para pengguna dalam perjalanan Bukalapak selama ini dan berharap bisa terus melayani dengan pengalaman yang lebih baik di masa depan.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Anda selama ini. Anda adalah bagian penting dari perjalanan kami,” tandasnya.

282 kali dilihat, 2 kunjungan hari ini
Editor: Jekson Simanjuntak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *