News  

Bertemu Relawan di Mall Solo, Jokowi Singgung Pilkada Jateng

Presiden Joko Widodo saat bertemu komandan relawan Sekber Solo di salah satu Mall di Solo, Minggu (16/6). Foto: apakabar.co.id/Fernando Fitusia

apakabar.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau JokowiJokowi bertemu dengan relawannya saat mengajak dua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah jalan-jalan di pusat perbelanjaan, Minggu, (16/6).

Kali ini, Jokowi mengajak kedua cucunya jalan-jalan di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Namun dalam kesempatan tersebut, Jokowi sempat bertemu dengan Ketua Umum Sekabel (Sedulur Kayu Mebel dan Pengusaha Indonesia), Setyo Wisnu Broto, yang juga merupakan Komandan Relawan Sekber Solo Raya. 

Setyo diketahui juga menjabat sebagai Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Bidang Relawan atau TKN Golf Prabowo-Gibran di masa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu.

Jokowi dan Setyo terlihat mengobrol santai usai menunggu Jan Ethes dan La Lembah yang sedang menikmati permainan di wahana bermain Kidzilla. Obrolan keduanya berlangsung sekitar 20 menit.

Ditemui wartawan, Setyo mengaku isi obrolannya dengan Jokowi. Salah satunya adalah menyinggung soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2024. 

Setyo menyebut mendapatkan arahan dari Jokowi seputar dukungan kepada Ahmad Luthfi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Tengah. 

“Dukungan kepada Bapak Ahmad Luthfi ini sudah kami sampaikan waktu kami diundang ke Istana Negara, saya secara pribadi menyampaikan bahwa Pak Ahmad Luthfi berminat untuk maju pilgub,” ujar Setyo ketika ditemui seusai pertemuannya dengan Jokowi, Ahad ini.

Dia mengungkapkan Jokowi memberikan tanggapan dengan memberikan arahan agar melihat elektabilitas Kapolda Jateng itu dalam berbagai survei terlebih dulu.

Pada saat itu, lanjut dia, Jokowi menyatakan akan memberikan dukungan jika hasil survei menunjukkan elektabilitas Ahmad Luthfi bagus. 

“Dari beliau (Jokowi) menyampaikan ‘Kita lihat elektabilitasnya dulu. Kalau bagus nanti insya Allah kita support’,” ungkapnya menirukan jawaban Jokowi. 

Dalam perkembangannya, Setyo menyebut dari beberapa survei bursa Pilgub Jateng menurutnya menunjukkan hasil yang bagus untuk Ahmad Luthfi. 

Sehingga pihaknya optimistis Jokowi akan memberikan dukungannya kepada Kapolda Jateng itu.  

“Dan sepertinya hasil survei yang akhir-akhir ini cukup bagus. Sehingga ada kans Pak Ahmad Luthfi akan kami dukung dan kalau itu didukung (Jokowi). Maka satu baris komando nanti relawan yang pernah bergerak bersama saat pilpres akan bergerak lagi mendukung Pak Ahmad Lutfi secara totalitas gitu,” tandasnya.

92 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *