News  

DPW Partai Ummat Usulkan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil Jadi Bacagub Jakarta

Keputusan itu usai Pengurus DPW Partai Umat mengirimkan surat usulan dua nama Bacagub DKI Jakarta kepada Pengurus DPP Partai Ummat di kantor DPP Partai Ummat di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (12/7).

apakabar.co.id, JAKARTA – Pengurus Partai Ummat DPW DKI Jakarta mengusulkan dua nama yaitu Anies Baswedan dan Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang.

Keputusan itu usai Pengurus DPW Partai Umat mengirimkan surat kepada Pengurus DPP Partai Ummat di kantor DPP Partai Ummat di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (12/7).

Ketua DPW Partai Ummat DKI Jakarta, Imawan Renwarin mengatakan dua nama yang diserahkan ke DPP adalah usulan dari bawah dan kader Partai Ummat di tingkat DPD se-DKI Jakarta. 

DPD Jaktim, Jaksel dan Jakpus mengusulkan nama Anies Baswedan, sementara Jakbar, Jakut dan Kepulauan Seribu mengusulkan Ridwan Kamil.

“Jadi dua nama yang muncul itu adalah Pak Anies Baswedan dan Pak Ridwan Kamil dengan alasan masing-masing,” ucap Imawan.

Imawan mengatakan dia sangat senang dengan aspirasi yang muncul tersebut karena itu menunjukkan demokrasi berjalan baik di Partai Ummat. 

“Polanya bottom-up, aspirasi muncul dari bawah lalu diserahkan ke kami di DPW dan kami di DPW menyerahkan dua nama ini ke DPP. Tinggal nanti DPP dan Majelis Syura akan memproses usulan ini,” lanjutnya.

Imawan sangat yakin dukungan Partai Ummat ke cagub yang berlaga nanti akan banyak membawa pengaruh elektoral. 

“Harus diingat bahwa pileg beda dengan pilkada. Sebagai partai Islam, Partai Ummat akan mewarnai perhelatan pilkada mendatang karena di DKI Jakarta umat Islam cenderung untuk memilih partai Islam,” kata Imawan.

Menyambut pilkada DKI mendatang, Imawan mengatakan dia dan pengurus DPW Partai Ummat DKI Jakarta lainnya sudah mempersiapkan banyak hal untuk memenangkan calon gubernur yang akan diusung.

“Langkah pertama kita adalah melakukan peremajaan kepengurusan. Ini sangat penting untuk memaksimalkan hasil melalui sumber daya manusia yang terpilih. Hal lainnya adalah menjalin komunikasi politik dengan partai dan bacagub yang muncul,” pungkasnya.

75 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *