Gempa Bumi Terjadi di Cianjur, Warga Berhamburan Keluar Rumah 

Seismic gempa bumi. Foto: istimewa

apakabar.co.id, CIANJUR – Warga di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat panik berhamburan keluar rumah usai merasakan getaran gempa bumi, pada pukul 18.21 WIB, Senin (17/6).

Berdasarkan informasi yang didapat dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa bumi tersebut tercatat berkekuatan magnitudo 3.4 dengan kedalaman 10 kilometer dan berlokasi di 6.91 LS – 107.08 BT atau berada di 11 Kilometer arah barat daya Kabupaten Cianjur.  

Seperti halnya, yang di rasakan sejumlah warga di Kampung Bojong Pilar, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur berhamburan keluar rumah usai merasakan getaran gempa bumi.

Berdasarkan informasi yang diposting melalui akun resmi X BMKG tertulis, Disclaimer informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga pengolahan belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data.

Gempa Bumi Cianjur. Foto: BMKG

“Getaran gempa cukup kencang, juga ada suara bergemuruh. Keluarga saya pun berusaha melarikan diri keluar rumah,” tutur Mulyana (50) Warga Kampung Bojong Pilar, Senin (17/6).

Menurutnya, gempa bumi yang dirasakan sebentar dan tidak mengalami kerusakan. Namun hal tersebut membuat panik warga dan masih trauma.

Sementara itu Kalak BPBD Kabupaten Cianjur Asep Kusmana Wijaya mengungkapkan pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan kerusakan akibat gempa bumi tersebut.

“Laporan kerusakan sementara ini belum, tapi kami tetap melakukan monitoring dan menurina Relawan Tangguh Bencana (Retana),” tutupnya.

23 kali dilihat, 1 kunjungan hari ini
Editor: Raikhul Amar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *